Jalan Jalan ke Kedung Tumpang

Jalan Jalan ke Kedung Tumpang Tulungagung, Jawa Timur
Di tengah-tengah kesibukan akan sekolah, saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke arah selatan kota Tulungagung. Maklum, sudah lama tidak melihat laut. Sudah kangen sekali untuk lihat deburan ombak. Akhirnya saya dan abah memutuskan Kedung Tumpang sebagai tujuan.

Jalan menuju Kedung Tumpang masih beluk baik. Lokasi wisata asal Tulungagung ini memang baru saja dibuka dan pengunjung sedang ramai-ramainya datang kemari. Semenjak My Trip My Adventure berkunjung ke Kedung Tumpang, nampaknya tempat ini menjadi terkenal dan banyak orang yang mau mengunjunginya.

Sabtu, 27 September 2015, kami berangkat mengendarai motor matic. Perjalanan sekitar satu jam melalui daerah Ngunut dengan kecepatan yang luar bisa. Sempat jatuh juga karena jalan berpasir yang licin. Tapi kecelakaan kecil tersebut terbayar sudah dengan keindahan alam Kedung Tumpang yang memukau. Gak akan rugi sampai jatuh bangun naik turun gunung buat ngeliat Kedung Tumpang!

image
From telusuri.com

Continue reading “Jalan Jalan ke Kedung Tumpang”

Iklan

Liburan ke Blitar

Wah asyik nih.Hari ini, Jum’at 1 Januari 2010 saya pergi berlibur ke luar kota.Tepatnya saya berlibur di kota Blitar.Tujuannya sih untuk berziarah ke makam proklamator.Itu lho makam Bung Karno, presiden pertama bangsa kita.

Penyelenggara liburan ini adalah klub BMW Tulungagung.Abahku salah 1 anggota klub tersebut.Jadi Abahku juga ikut dan mengajak keluarganya, termasuk aku.Wow semua anggota peserta klub BMW mempunyai mobil BMW.Tapi ada 1 anggota klub yang ngga’ punya mobil BMW tapi pengen ikut.Namanya pak Jujuk.

Sesampainya di kota Blitar, saya pun jadi tahu ternyata klub BMW bukan hanya di Tulungagung aja.Tetapi ada klub BMW dari kota Blitar, Malang, dan Surabaya.Semua anggota klub BMW dari berbagai kota berkumpul di Blitar.Saya pun melihat banyak taman bermain di sana.Saya juga ingin bermain di taman bermain tersebut.Ilham juga.Tapi sayangnya saya dan Ilham ngga’ boleh bermain.

Nah saat itu saya sekeluarga dan orang-orang lainnya menunggu pidato dulu dari walikota Blitar.Setelah pidato selesai saya dan orang-orang lainnya pun pergi ke makam Bung Karno.Sesampainya di makam, saya sekeluarga dan orang-orang pergi menuju makam.

Sesampainya di makam saya melihat gapura untuk masuk makam.Karena gapuranya tampak megah jadi kupotret deh pake’ hp.Lalu saya pun duduk-duduk di area makam.Rasanya lelah setelah berjalan-jalan mengelilingi makam.Ilham adikku mulai hiperaktif lagi.Ilham nampak berlari mengelilingi makam Bung Karno.Kalau saya hitung Ilham mengelilingi makam lebih dari 10 kali.Tapi makam Bung Karno tidak seperti makam biasa lainnya.Makamnya seperti ini…Tempat makamnya mewah kan?!Mungkin dari anda sudah ada yang tahu…

Saat saya asyik motret-motret, Ibukku pun mengajak saya untuk pergi beli minum.Saya juga kebetulan haus.Saya pun terima tawaran Ibuk.Untung juga warung minumnya ngga’ jauh dari lokasi makam.Saya pun memilih minuman yang saya suka…

Lalu saya dan Ibuk kembali ke lokasi makam.Sebelum masuk makam Ibukku memberikan minumam teh kepada bu Jujuk.Setelah itu saya mengajak Ibuk untuk ke taman kolam.Letaknya nggak jauh dari tempat makam.Untung juga saya bawa hp, jadi saya bisa potret-potret deh di taman kolam.Menurut saya sih pemandangannya cukup indah.

Foto-foto di samping adalah potretan yang saya buat.Bagaimana menurut anda tentang foto-foto di samping?Saya tadi bilang kalau pemandangannya indah.Udaranya juga sejuk dan sepoi-sepoi.Lihat aja langinya pada foto di samping, mendung kan?!Walaupun mendung tapi ngga’ hujan kok.Seandainya langitnya cerah, pasti foto-foto saya lebih fresh alias lebih bagus.

Nah setelah asyik potret-potret di taman kolam saya pun kembali ke atas karena waktnya pulang.Sejenak Ibukku menghentikan langkahnya karena melihat pedagang sovenir.Ibukku pun membeli gelang dan kalung.Saya pun kebagian 2 gelang nih.Lumayan deh buat kenang-kenangan dari kota Blitar.Saat saya melihat mobil, terlihat Abah sedikit sebel melihat Ibukku yang sibuk memilih sovenir.Saya pun langsung menuju ke mobil dan membawa gelang.Disusul Ibuk.

Saya sekeluarga tak langsung pulang begitu saja.Saya sekeluarga beserta rombongan klub BMW ngisi bahan bakar dulu alias makan.Sesampainya di warung makan saya pun mengambil nasi dan lauk sendiri.Saya memilih makan nasi lauk ayam lodho sama minumnya es jeruk.Mantap!Sayangnya saya lupa foto-foto suasana makan.Abisnya kelaperan sih.Hehe.Ilham malah berlarian keliling warung yan luas itu.Ilham tidak tampak kecape’an, tapi yang tampak keringatnya.

Sehabis makan saya sekeluarga beserta rombongan klub BMW pun pulang.Saat perjalanan pulang saya ngantuk dan tidur di mobil.Sesaat kemudian saya bangun.Saat saya bangun giliran Ilham yang pengen tidur.Saat itu Abah pun ngerem mendadak soalnya mobil pak Arie di depan juga ngerem mendadak.Saat itu pula Ilham langsung meletek (terpental) dari pangkuan saya dan hidung saya pun ketatap (terbentur) kursi depan bagian belakang.Untung aja kursinya empuk, kalau tidak nanti bisa-bisa hidung saya pesek lagi.Hehehe. X D