Keluarga yang Mendukung Apapun Kondisimu


Akhir-akhir ini saya merasa bangga dengan Indonesia. Apa yang membuat saya bangga? Ternyata Indonesia mampu memproduksi web series yang bagus-bagus di Youtube. Setahu saya selama ini hanya sinetron-sinetron alay yang berepisode tanpa akhir bahkan hingga ber-season-season. Inikah yang dinamakan Youtube lebih baik dari TV? Kemana aja saya selama ini? Hehe. Akhir-akhir ini pula sedang booming video web series ataupun short movie di Youtube yang ternyata adalah sedang mengiklankan produk tertentu. Saking bagusnya cerita dan pengambilan gambarnya, kadang saya terbawa emosi begitu saja hingga lupa dengan apa yang sedang diiklankan.

Kemarin saya sempat menonton sebuah video iklan yang bagus tentang PT KAO Indonesia. Awalnya saya tidak mengerti perusahaan apa yang sedang diiklankan. Ternyata PT KAO Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam barang. Dengan slogan “KAO hadir membuat segalanya menjadi lebih baik”, mereka membuat sebuah short movie iklan dengan kisah mengharukan.

Dikisahkan ada seorang perempuan yang sedang berkutat di depan laptop. Ia nampak sedang mengetik sesuatu. Kamarnya berantakan dengan tumpukan berbagai macam buku yang berserakan. Tiba-tiba ibunya menelepon dan menanyakan kepulangannya saat lebaran. Ternyata, perempuan ini enggan untuk pulang. Ia masih menanggung beban tulisan yang belum berhasil disusun secara sempurna hingga menjadi buku. Kakak perempuannya yang sama-sama berada di tanah perantauan juga menanyakan hal yang sama. Si perempuan ini tetap kukuh untuk tidak pulang pada lebaran kali ini.

Tanpa disangka, ayah, ibu, kakak perempuan beserta suami dan anak balitanya berkunjung di kost si perempuan ini ketika lebaran. Si perempuan ini tidak menyangka bahwa keluarganya yang akan menemuinya di tanah rantau. Tujuan kedatangan keluarga si perempuan ini tak lain untuk memberi semangat agar ia tidak pantang menyerah dalam berjuang menyelesaikan tulisannya.

Tapi kamu gak nyerah aja papa sudah bangga lho.

-Ayah si perempuan

Papa dan mama tidak pernah berpikir bahwa kamu menyusahkan kami

-Ayah si perempuan

Feel-nya dapat banget. Penonton seakan-akan turut merasakan bagaimana peran orang tua dalam setiap langkah perjuangan dalam menjalani hidup. Pokoknya suka banget sama short movie ini hehe.

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.