Jarang Menulis


Sumber gambar: Hipwee

Maafkan atas aksi saya untuk beberapa dekade terakhir yaitu jarang menulis. Latar belakang aksi ini tentu saja karena kesibukan. Entah sibuk kuliah, sibuk belajar, sibuk ini, sibuk itu, dan sibuk sibuk lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-satu. Betapa banyak cita-cita yang sedang saya lakukan sehingga membuat saya lupa akan eksistensi blog ini.

Suatu malam, seorang sahabat mengingatkan saya lewat chat,

“Kamu kok sudah jarang ngeblog? Padahal bagus banget lo tulisannya.”

Saya hanya bisa tersenyum ketika membaca pesan tersebut. Pesan yang membuat saya teringat akan blog ini, BaCaAnKu, sebuah blog campur aduk yang sudah dirintis oleh saya sejak masih SD (sekitar tahun 2009).

Menulis bukan sekadar hobi. Menulis bukan pula sekadar berbagi ilmu dan kebaikan, Menulis dapat menjadi potensi besar untuk amal jariyah. Kamu tahu apa itu amal jariyah? Amal jariyah adalah sesuatu perbuatan yang jika terus dilakukan orang lain, maka pelaku amal jariyah itu akan memperoleh pahala kebaikan.

Maafkan diri saya yang tidak memiliki konten menarik untuk ditulis akhir-akhir ini. Maafkan diri saya atas kekurangan diksi dalam menulis beberapa kalimat karena sudah jarang membaca apalagi menulis. Intinya, saya meminta maaf karena telah melupakan potensi-potensi besar dalam diri saya yaitu blog ini. Minta maaf kepada siapa? Minta maaf kepada diri sendiri dong. 😀

Ke depannya, saya akan membuat revolusi untuk diri saya sendiri terkait tulis menulis. Misal, saya akan meningkatkan minat baca saya yang sudah menghilang beberapa tahun terakhir. Kekurangan bacaan membuat saya tidak bisa menulis dengan baik. Hal ini tentu saja karena penguasaan bahasa dan susunan kalimat yang sudah lama tidak terlatih. Revolusi lainnya adalah mengunggah tulisan mengenai materi kuliah saya selama menempuh jurusan Sistem Informasi di Universitas Jember. Untuk hal ini, saya sudah pernah beberapa kali memposting tulisan mengenai materi-materi kuliah saya. Sayangnya saya tidak konsisten untuk melakukan hal tersebut.

Akhir kata, saya ingin kembali menulis.

sedang memikirkan bahan atau konten untuk menulis lagi…….

Iklan

2 respons untuk ‘Jarang Menulis

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s