The Secret of Angel – The Power of Make Up dan Sebuah Ketulusan


The Secret of Angel – The Power of Make Up dan Sebuah Ketulusan

Sinopsis The Secret of Angel

screenshot_2018-08-11-09-27-36-950_com-1835741973.pngThe Secret of Angel yang merupakan salah serial komik Webtoon ini bercerita tentang betapa kejamnya dunia bagi orang jelek. Ju-kyung Lim, gadis remaja yang sedang melalui masa puber, mengalami masa-masa sulit ketika SMP karena sering dibully oleh teman-temannya. Ju-kyung memiliki paras jelek. Hal ini membuatnya minder sehingga ia tidak memiliki teman. Akhirnya, pada liburan akhir musim, Ju-kyung belajar make up setelah mendapat pencerahan dari curhatan bebasnya di internet. Ia harus dandan supaya kehidupannya berubah.

Ju-kyung memulai awal sekolah di SMA dengan bahagia. Ia bertemu teman-teman baru. Ia pun menjadi cewek populer karena kecantikannya. Perubahan hidup Ju-kyung adalah berkat make up yang selalu ia pake kemana pun ia pergi termasuk saat pergi ke sekolah. Tapi di sisi lain, ada saat Ju-kyung ingin menjadi dirinya sendiri. Menjadi cewek cantik dan populer ternyata harus membuat Ju-kyung hidup dalam kepura-puraan. Hobi Ju-kyung adalah membaca komik dan ia sering berkunjung di sebuah rental komik. Setiap pergi ke rental komik, Ju-kyung tidak menggunakan make up. Di sinilah Ju-kyung merasa sangat nyaman dengan diri sendiri tanpa harus berpura-pura menjadi cewek cantik.

Pada suatu hari ketika di rental komik, Ju-kyung kegirangan. Pasalnya komik horor terbaru karya penulis favoritnya sudah tersedia di rental komik tersebut. Ketika ia akan mengambil komik tersebut, tangannya tanpa sengaja bersentuhan dengan tangan orang lain. Ternyata, ada cowok ganteng yang juga ingin mengambil komik tersebut. Ju-kyung sampai syok karena saking gantengnya cowok tersebut. Cowok itu tanpa basa basi langsung mengambil komik horor yang diinginkan Ju-kyung. Ju-kyung kesal dengan sikap cowok tadi yang terlihat sombong dan seenaknya sendiri.

screenshot_2018-08-11-09-20-14-668_com483764139.png

screenshot_2018-08-11-09-30-10-950_com996586535.png

Tanpa disangka, di sekolah, Ju-kyung bertemu dengan cowok ganteng yang ia temui di rental komik kemarin. Ternyata, cowok menyebalkan yang ia temui di rental komik kemarin bernama Suho Lee. Ia adalah murid pindahan. Karena ketampanannya, Suho menjadi populer di kalangan cewek-cewek di sekolah. Sayangnya, gosip mengatakan bahwa Suho adalah seorang sosiopat sehingga tidak memiliki teman. Ia jarang terlihat tersenyum apalagi tertawa. Beruntung, Suho tidak sampai mengenali wajah Ju-kyung dengan full make up ketika di sekolah.

screenshot_2018-08-11-09-26-50-053_com-2136140650.png

Karena sebuah insiden, Suho jadi mengetahui rahasia Ju-kyung. Suho mengetahui wajah Ju-kyung tanpa make up. Meski begitu, Suho tidak mempedulikannya dan mereka tetap akrab.

Tidak Memandang Fisik

Suho Lee adalah sosok cowok yang misterius. Ia cukup tampan. Sayangnya, sikap Suho sangat dingin dengan orang lain terutama dengan cewek. Suho hanya bicara seperlunya saja. Tidak terkecuali dengan Ju-kyung. Bahkan, Suho cuek saja dengan wajah asli Ju-kyung tanpa make up. Suho malah tidak menjauhi Ju-kyung ketika tanpa make up. Mereka tetap berteman. Terutama setelah Ju-kyung merekomendasikan komik-komik seru dan mereka belajar bersama dengan teman-teman lain setiap akhir minggu.

Kedekatan Suho dan Ju-kyung justru dimulai ketika Suho mengetahui wajah asli Ju-kyung. Awalnya, Suho selalu menemui Ju-kyung untuk mengonfirmasi bahwa ia sudah mengetahui wajah asli Ju-kyung. Tapi, Ju-kyung berusaha menghindar. Setelah Suho menunjukkan bukti, Ju-kyung tidak mengelak lagi.Tanpa basa-basi, Ju-kyung langsung memohon pada Suho untuk tidak membocorkan rahasianya. Suho setuju-setuju saja. Akhirnya, Ju-kyung harus melakukan apapun yang diminta Suho agar rahasianya tidak terbongkar walau sebenarnya Suho memang tidak akan membongkar rahasia Ju-kyung. Sekali lagi, Suho cuek saja dengan penampilan Ju-kyung.

Pandangan Pribadi

Serial komik Webtoon ini cukup seru. Cerita dalam komik ini benar-benar menceritakan tentang realita betapa rumitnya jadi cewek terutama jika berparas kurang cantik. Ju-kyung harus dandan agar ia bisa percaya diri walau di sisi lain ia juga tidak nyaman hidup menjadi cewek cantik. Cerita yang paling menarik dari The Secret of Angel adalah kedekatan Suho dan Ju-kyung yang masih misteri. Suho memang cuek tapi terkadang ia menunjukkan kepeduliannya terhadap Ju-kyung. Apalagi ketika Ju-kyung pacaran sama cowok yang nggak bener. Suho benar-benar melabrak cowok tersebut karena cowok tersebut ketahuan jalan sama cewek lain. Setelah aksi labrak Suho, Ju-kyung pun sedih karena pacarnya tidak bisa dihubungi dan pertemanan Facebook juga dihapus. Di saat-saat terpuruknya Ju-kyung, Suho berusaha menghibur Ju-kyung dan membantu Ju-kyung agar bisa belajar lebih giat. Sikap Suho ini masih tidak bisa ditebak apakah diam-diam suka dengan Ju-kyung atau nggak.

screenshot_2018-08-11-09-21-37-640_com-1487552367.png

Pokoknya, The Secret of Angel itu keren. Apalagi gambar visualisasinya yang benar-benar high quality. Wajah Suho dan sederet cowok-cowok ganteng di komik itu hampir terlihat nyata. Gambarnya perfect banget. Bahkan, nanti di episode ke sekian akan muncul wajah member-member BTS dan Lisa Blackpink. Walaupun gambar komik, tapi gambarnya benar-benar persis Lisa Blackpink lho. Hehe.

Selamat membaca.

Iklan

Satu tanggapan untuk “The Secret of Angel – The Power of Make Up dan Sebuah Ketulusan”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s