Anime Black Clover


Review Anime Black Clover

002-977918236.png
Gambar dari Wibuchan.com

Awal Kisah Asta dan Yuno

Pasti pecinta anime genre action mengenal anime yang baru saja rilis tahun lalu yaitu Black Clover. Black Clover adalah anime yang bercerita tentang dua anak desa yang diasuh oleh seorang pendeta. Dua anak desa tersebut bernama Asta dan Yuno. Mereka tinggal di desa Hage yang berada di daerah pinggiran dari kerajaan Clover. Di dunia Black Clover, setiap manusia memiliki mana sehingga mampu menggunakan satu elemen sihir.

Tanpa terasa, Asta dan Yuni tumbuh menjadi remaja. Yuno memiliki sihir elemen angin. Yuno cukup berbakat dalam menggunakan sihirnya. Berbeda jauh dengan Asta yang masih belum bisa mengeluarkan sihirnya sama sekali. Secara penampilan fisik pun, Asta dan Yuno memiliki perbedaan padahal mereka seumuran. Yuno tumbuh tinggi dan ganteng sedangkan Asta memiliki postur tubuh tidak pendek. Hingga tibalah upacara penerimaan grimoire atau buku sihir kepada remaja berusia 15 tahun.

astayuno
Gambar dari Twitter

Grimoire memiliki logo semanggi berdaun tiga di sampul bukunya. Tiga daun semanggi tersebut melambangkan harapan, kepercayaan, dan cinta. Yuno sendiri dalam upacara penerimaan grimoire mendapat grimoire semanggi berdaun empat. Daun keempat dalam grimoire tersebut menandakan keberuntungan. Orang-orang yang dipilih oleh grimoire semanggi berdaun empat memang memiliki kekuatan sihir di atas rata-rata.

Asta memiliki nasib lain. Ia tidak mendapatkan grimoire sama sekali pada upacara penerimaan grimoire. Hal ini dikarenakan Asta tidak memiliki sihir sama sekali di tubuhnya. Padahal normalnya, setiap manusia memiliki sihir. Pada saat itu, orang-orang pun meremehkan Asta. Pada saat itu juga, Asta mengungkapkan cita-citanya untuk menjadi kaisar sihir, jabatan untuk orang dengan kemampuan sihir terhebat dalam kerajaan Clover. Pernyataan Asta tersebut disambut gelak tawa orang-orang yang baru saja menerima grimoire. Cita-cita Asta dianggap tidak mungkin bagi mereka karena Asta sama sekali tidak memiliki sihir. Yuno pun tak ketinggalan untuk menimpali bahwa dirinya yang akan menjadi kaisar sihir.

ikrar
Janji antara mereka berdua bahwa satu sama lain adalah rival dan berlomba-lomba untuk menjadi Kaisar Sihir. Gambar dari sini.

Diam-diam, ada seorang pengguna sihir yang mengincar grimoire semanggi berdaun empat yang baru saja di dapat Yuno. Yuno yang saat itu pulang sendiri disergap oleh pengguna sihir rantai dan grimoire barunya diambil. Sihir rantai yang mengikat tubuh Yuno membuatnya tidak bisa menggunakan sihir untuk melawan. Beruntung Asta yang saat itu merenung di dahan pohon melihat Yuno yang disergap penyihir jahat. Tanpa basa basi, Asta langsung turun tangan guna menyelamatkan Yuno. Naas, Asta tidak berdaya melawan sihir rantai yang menyerangnya secara membabi buta ditambah Asta sendiri tidak memiliki sihir untuk melawan. Kekuatan fisik yang selama ini dilatihnya tidak cukup hebat untuk melawan sebuah sihir.

Penyihir jahat tersebut berhasil mendesak Asta dengan mudah dan hendak membunuhnya dengan sihir. Saat itulah, suatu keajaiban terjadi. Muncul grimoire lusuh dengan logo sampul semanggi berdaun lima yang mampu mengeluarkan pedang sebagai senjata Asta untuk melawan penyihir jahat tersebut. Asta pun mampu melawan penyihir jahat tersebut dengan mudah. Ternyata pedang yang Asta miliki dari grimoire lusuh tersebut mampu membatalkan sihir atau bisa dikatakan sebagai anti sihir. Setelah kejadian selesai pun. Asta dan Yuno masih belum menyadari bahwa grimoire baru Asta tersebut adalah grimoire semanggi berdaun lima. Setelah kejadian itu pula, Asta dan Yuno menyatakan bahwa masing-masing dari mereka akan menjadi kaisar sihir dan menjadi rival satu sama lain.

Lalu, apakah makna daun semanggi kelima dalam grimoire Asta? Apakah daun semanggi kelima di sampul grimoire Asta bermakna iblis?

 

Perjalanan Karier Asta dan Yuno sebagai Ksatria Sihir

Kerajaan Clover setiap tahun mengadakan agenda perekrutan ksatria sihir baru. Agenda ini dilakukan untuk menemukan pemuda-pemudi dengan talenta sihir yang mumpuni demi melindungi kerajaan Clover. Ksatria sihir sendiri adalah bawahan dari kaisar sihir. Ksatria sihir dipecah menjadi 10 kelompok. Setiap kelompok dipimpin oleh seorang kapten yang ilmu sihirnya sudah diakui oleh kaisar sihir itu sendiri. Setiap ksatria sihir berpotensi menjadi kapten dalam kelompoknya dan seorang kapten berpotensi menjadi kaisar sihir selanjutnya. Bisa dikatakan, menjadi ksatria sihir adalah jembatan untuk menggapai gelar kaisar sihir, pengguna sihir terkuat dalam kerajaan Clover.

Asta dan Yuno tidak ketinggalan momen ini. Mereka mengikuti agenda perekrutan ksatria sihir baru. Yuno benar-benar tampak mengagumkan ketika mengikuti serangkaian tes hingga membuat para kapten kagum. Berbanding terbalik dengan Asta yang sama sekali tidak bisa melakukan tes dengan baik karena seluruh tes perekrutan ksatria sihir baru menggunakan sihir.

Hasilnya cukup memuaskan bagi Yuno. Semua kapten menginginkan Yuno untuk masuk ke timnya. Akhirnya Yuno memilih bergabung dengan kelompok Golden Dawn, kelompok ksatria sihir terbaik milik kerajaan Clover. Asta justru sebaliknya. Tidak ada kapten yang menginginkan Asta. Setelah terlibat dialog dengan salah seorang kapten ksatria sihir, Asta berhasil masuk dalam kelompok Black Bulls.

 

Musuh Kerajaan Clover, Organisasi White Night of Demon Eye

Kerajaan Clover memiliki musuh yaitu White Night of Demon Eye yang diketuai oleh Licht, salah satu bangsa elf. Organisasi ini pernah menyerang ibukota kerajaan Clover dan menyerang kapten Fuegeleon Vermillion. Kapten Fuegeleon sendiri kalah dari serangan musuh setelah sebelumnya terkena sihir perpindahan waktu sehingga kapten Fuegeleon berpindah ke tempat lain. Rupanya musuh mengincar kalung liontin milik kapten Fuegeleon.

Di seri manga Black Clover, White Night of Demon Eye mengumpulkan batu-batu tertentu untuk dipasang ke suatu prasasti. Dalam serial manganya juga, batu-batu ku sudah terkumpul dan dipasang ke prasasti sehingga mengaktifkan sihir terlarang yaitu reinkarnasi untuk membangkitkan bangsa elf yang sudah punah. Alhasil, jiwa-jiwa elf yang sudah meninggal dapat memasuki raga manusia yang hidup saat itu dan dapat menggunakan raga manusia semau mereka. Bisa dikatakan, Licht berhasil mengaktifkan sihir terlarang melalui prasasti tersebut untuk reinkarnasi kaum elf. Rupanya, Licht memiliki dendam kepada seluruh manusia terutama kerajaan Clover karena zaman dahulu manusia telah memusnahkan bangsa elf.

Dalam seri manga juga, rahasia besar terungkap bahwa kapten Golden Dawn, William Vengeance adalah Licht. Sebenarnya William dan Licht adalah dua orang yang berbeda namun mereka mendiami satu tubuh yang sama. Ketika pertemuan Kaisar Sihir dan Kapten William di menara Kerajaan Clover. Terungkap sudah bahwa William bisa berubah menjadi Licht.

003
Gambar dari Wubichan.com

Pada saat pertemuan tersebut, Kaisar Sihir dan Licht terlihat pertarungan sengit. Licht adalah pengguna grimoire berdaun semanggi empat dengan elemen cahaya sedangkan Kaisa Sihir, Julius Novachrono menggunakan grimoire tanpa sampul dengan sihir pengendalian waktu. Sihir Licht yang super cepat dan hebat karena mengandalkan kecepatan cahaya tersebut tetap merasa kesulitan ketika menghadapi sang Kaisar Sihir. Akhirnya, Licht berhasil membunuh Kaisar Sihir yang berusaha melindungi penduduk ibukota setelah sebelumnya Licht melancarkan serangan kepada seluruh penduduk ibukota.

 

Bentuk Pedang Ketiga Asta

Asta terlahir tanpa sihir. Dengan memiliki grimoire berdaun semanggi lima, hanya Asta-lah yang mampu menggunakan pedang anti sihir karena sebenarnya pedang anti sihir tersebut mampu menyerap sihir seseorang.

Asta sendiri hanya mampu melakukan pertempuran jarak dekat dikarenakan beratnya pedang anti sihir. Saat Asta dan tim ksatria kerajaan menyerang markas White Night of Demon Eye, Asta berhadapan dengan Licth yang saat itu sudah dalam proses reinkarnasi. Sialnya, banyak dari anggota ksatria kerajaan Clover dirasuki jiwa-jiwa elf karena sihir reinkarnasi. Beruntung Yuno yang saat itu sedang dirasuki oleh jiwa elf langsung tersadar karena Asta berteriak lantang mengenai cita-citanya yaitu ingin menjadi Kaisar Sihir. Rasa ambisius Yuno yang tidak ingin kalah dari Asta lah yang menyelamatkan dirinya dari sihir reinkarnasi bangsa elf. Akhirnya, Yuno dapat membantu Asta ketika Licth menyerang Asta.

Pedang anti sihir Asta ternyata tidak bisa digunakan untuk membatalkan sihir reinkarnasi bangsa elf. Akhirnya, Asta mendapatkan pedang ketiganya ketika bertarung melawan Licht. Padahal pedang bentuk ketiga tersebut baru saja dipakai Licht untuk melawan Asta dan Yuno. Pedang tersebut tiba-tiba masuk ke dalam grimoire milik Asta.

pedang.jpg
Pedang ketiga milik Asta yang sebelumnya digunakan Licht untuk melawan Asta dan Yuno. Sumber wibuchan.com

 

pedang2.jpg
Pedang bentuk ketiga yang masuk ke dalam grimoire ASta sewaktu melawan Licht. Sumber wibuchan.com

Rupanya pedang ketiga milik Asta yang didapatkan sewaktu melawan Licht dapat membatalkan sihir reinkarnasi elf. Terbukti dengan aksi Asta menyelamatkan salah satu ksatria sihir yang menyerang desa Hage karena pengaruh sihir reinkarnasi elf.

nenas.jpg
Pembatalan sihir reinkarnasi bangsa elf oleh pedang ketiga milik Asta. Sumber Wibuchan.com

Kesimpulan

Baik dari serial manga atau animenya, Black Clover masih on going alias belum selesai. Meskipun serial manga jauh lebih cepat jalan ceritanya dibanding serial animenya, tapi Black Clover tetap seru untuk diikuti dan masih mengundang rasa penasaran. Bagaimana nasib Kerajaan Clover? Apakah aksi bangsa elf untuk balas dendam kepada seluruh umat manusia dapat dihentikan? Siapakah pengganti Kaisar Sihir, Julius Novachrono yang sudah dibunuh oleh Licht? Siapakah sebenarnya Asta dan Yuno? Apakah Asta dan Yuno mampu menjadi Kaisar Sihir? Siapakah di antara mereka berdua yang akan menduduki jabatan Kaisar Sihir terlebih dahulu? Nantikan kisah seru Black Clover yang masih terus berlanjut.

Iklan

2 respons untuk ‘Anime Black Clover

  1. Anime ini bener bener keren gan, cuman sayang saya liat di My Anime List untuk saat ini hanya akan ada sampai 51 episode padahal saya kira jumlah episode nya bakal banyak kaya Fairy Tail, Bleach dll untung nya manga nya masih On going dan update 1minggu 1 kali 😀

    Suka

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s