Gadis Kecil Kesayangan Ayah


kedekatan ayah dan anak perempuannya
Gambar dari Brilio

Perkenalkan! Aku adalah gadis kecil yang manis. Aku berkelana jauh dari rumah demi mengais banyak ilmu yang letaknya ada dimana saja. Kegiatan merantau sendiri adalah sarana pengembangan diri terbaik tatkala diri sudah jauh dari radar orang tua. Segala keputusan dan risiko atas apa yang dipilih akan ditanggung oleh diri sendiri. Betapa hebatnya aku sebagai gadis kecil kebanggaan orang tua yang menjauh ratusan kilometer dari kampung halaman demi mempersiapkan masa depan.

Salah satu hal yang aku rindukan di tanah perantauan adalah sosok ayah. Ia merupakan laki-laki pertama yang Tuhan kirim untuk melindungi dan membimbingku dalam mengarungi kerasnya kehidupan. Seorang ayah tidak pernah lepas peranannya dari kehidupanku sebagai gadis kecil yang manis.

Ayah bukanlah sosok tanpa peran. Ia adalah segalanya. Ayah bukan sosok seperhatian bunda namun cinta seorang ayah tersimpan rapi di balik ketegapannya dalam mencari rezeki. Ayah adalah sosok pelindung ketika adu argumenku sebagai gadis kecil yang manis kalah oleh bunda. Ayah selalu mendukung pendapatku selama itu benar. Ayah selalu mendengarkan apapun keluh kesahku. Ayah memang menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi cerita dan bertukar pikiran. Ayah selalu memiliki pemikiran serta gagasan yang sama dengan anak gadisnya. Aku tahu bahwa seorang ayah mampu jatuh cinta dengan perempuan lain setelah bunda dan perempuan lain itu adalah aku, gadis kecil manis kesayangan ayah bunda.

Ayah, maafkan anak gadismu yang masih berkelana ini. Semoga tidak ada yang sia-sia dari waktu yang tercurah serta jarak yang mengatur kerinduan bagi anak gadis kesayanganmu ini. Jangan lupa iringi setiap langkah anak gadismu ini dengan doa-doa yang gemanya mampu membelah langit. Aku selalu merindukan ayah dari kejauhan.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Gadis Kecil Kesayangan Ayah

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s