Penampakan Kids Jaman Now


Apa salah dan dosaku sayang

Cinta suciku kau buang-buang

Lihat jurus yang kan kuberikan

Jaran goyang jaran goyang

Sepenggal lagu hits jaman now saya dengar dari satu sumber suara mungil. Ketika menelisik lebih jauh, rupanya sang penyanyi adalah balita yang sedang menggambar dan mewarnai dengan pensil warna. Balita itu sedang duduk di samping kiri saya. Saya terheran-heran. Di usianya yang kurang lebih 5 tahun, balita tersebut sudah mengenal lagu Jaran Goyang. Apa kabar lagu anak-anak? Apakah kids jaman now lebih mengenal lagu orang dewasa daripada Bintang Kecil atau Balonku ada Lima?

Jika flashback ke belakang, masa kecil saya dikelilingi oleh lagu anak-anak. Generasi 90-an semacam saya ini juga masih mengenal mainan-mainan tradisional seperti gobak sodor, bekel, kelereng, bongkar pasang baju, masak-masakan dan lain-lain. Setiap hari kami langsung disambut oleh gerobak-gerobak mainan yang berjejer. Zaman dimana komunikasi masih sebatas telpon dan berkirim pesan singkat. Jadi, handphone saat itu masih belum menarik minat anak-anak sehingga anak-anak lebih suka bermain.

Tak terasa jika zaman sudah berubah pesat. Anak kecil zaman sekarang sudah bisa menggunakan teknologi layar sentuh dengan baik. Anak-anak zaman sekarang berkumpul secara fisik namun sibuk dengan gadgetnya masing-masing tanpa komunikasi satu sama lain.

wp-1510872950598-779625909.jpg

 

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s