Al Husna Bersholawat


Al Husna Bersholawat dalam Rangka Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017

wp-1508603582009-1859935184.jpg
Panggung acara Al Husna Bersholawat

Jember (21/10) – Sabtu, 21 Oktober 2017, Pondok Pesantren Mahasiswi Al Husna Jember mengadakan acara sholawat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. Acara berlangsung di kompleks Pondok Pesantren Al Husna sendiri dengan mengundang tim hadrah Muhibbul Musthofa sebagai bintang tamu utama. 

Acara Al Husna Bersholawat diawali dengan penampilan tim hadrah jebolan Pondok Pesantren Al Husna sendiri. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran lalu nyanyian Hubbul Wathon yang dinyanyikan serentak oleh seluruh hadirin. Tak lupa sambutan ringan Bapak Dr KH. Hammammudin M.HI. selaku pengasuh PPM Al Husna Jember.

Bapak Hamam menyangkutkan hari santri nasional dengan peran santri bagi kepentingan luas. Sudah seharusnya santri turut serta dalam pembangunan bangsa. Lebih spesifik lagi jika santri berperan serta berkontribusi sesuai dengan bidang yang ditekunanya masing-masing agar pembangunan di negeri ini dapat berlangsung secara maksimal. Beliau juga menyampaikan bahwa sholawat terhadap Nabi Muhammad SAW memiliki 39 keutamaan salah satunya adalah dapat menghindarkan kemiskinan meskipun kita membaca bacaan sholawat dengan kalimat yang sama berulang-ulang.

wp-1508603691704141238870.jpg
Tim hadrah Muhibbul Musthofa.

Acara ini diselenggarakan pada malam minggu di tengah kesibukan kuliah yang padat merayap. Pemilihan waktu sengaja pada malam minggu agar seluruh santri dapat mengikuti acara tanpa terganggu jam kuliah. Pihak pengasuh juga mewajibkan santrinya untuk menghadiri dan turut memeriahkan acara Al Husna Bersholawat. Bapak Hamam mengatakan bahwa acara semacam ini memang perlu diadakan oleh pengurus pondok pesantren untuk menghilangkan stress dan sebagai hiburan. Mbendino nugas ae, mbendino panggah utek-utek laptop ae (setiap hari mengerjakan tugas saja, setiap hari selalu mengutak-atik laptop aja). Kalian butuh refreshing dari tugas-tugas kuliah agar tidak stress. Ujar Bapak di hadapan santrinya.

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s