Cinta Sejati untuk Pulang


mnnnnn
Credit picture from Verse By Verse Qur’an Study Circle

salah satu alasan yang membuat cinta orangtua kepada kita terasa begitu murni adalah penerimaan.

mereka selalu mau kembali menerima kita dalam kondisi apapun. mau wajah pucat karena sakit, badan semakin menggendut karena kebanyakan makan, rambut rontok karena stres, jerawat dengan senang hati tumbuh di wajah, dan sekusam apapun kondisi fisik kita, mereka tetap mau menerima kita untuk pulang.

merekalah yang paling besar khawatirnya saat kita sakit. rela bolos kerja demi mengurus kita. mau meluangkan waktu diantara waktu waktunya yang sibuk, hanya untuk menemani kita tidur. tidak takut tenaganya habis karena bolak balik mengantar ke dokter.

karenanya, mereka adalah sebaik baiknya tempat pulang saat masih di bumi. dengan mereka, semua tempat adalah rumah. suara mereka adalah salah satu suara yang selalu kita rindu.

tanpa mereka perlu berusaha menunjukkan, rasa cinta mereka selalu paling bisa masuk ke hati. tanpa mereka perlu capek capek bilang sayang, kita sudah tahu bahwa mereka sungguhan sayang.

selalu pura pura tidak apa apa saat kita gagal tes, padahal diam diam dalam shalatnya mereka menangis. tentu saja bukan karena kecewa kita gagal. tapi karena sedih karena melihat wajah kita yang murung dan galau.

di dunia yang terasa makin maya ini, membuat kita kesulitan mengetahui mana yang betulan mau meluaskan hatinya untuk menerima kita dan yang tidak pura pura. karena sekali lagi, tulus itu tidak pernah meminta.

karena sejak kecil, kita telah terbiasa dengan cinta orang tua kita. yang terasa tulus dan selalu menerima kita pulang🍃

Dari instagram @beningsabila. Jatuh cinta banget sama kata-katanya.

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s