Aku Harus Menghafal Al Quran


Sekadar motivasi untuk menghafal Al Quran. Semoga bermanfaat

Aku hanyalah wanita akhir zaman yg berusaha untuk menjaga diri. Terlebih, aku hanyalah wanita akhir zaman yg ingin terus mentaati Allah di tengah zaman yg semakin memprihatinkan. Mentaati Allah bukanlah hal yg mudah. Banyak sekali berseliweran hal-hal yg dilarang Allah namun dianggap biasa oleh masyarakat awam. Aku takut jikalau aku sendiri tidak bisa selamat dari hal-hal buruk tersebut.

Betapa buruknya zaman yg Allah takdirkan untuk kulalui, Allah sengaja menggiringku pelan-pelan menuju Quran. Allah sengaja memilihku untuk menjadi salah satu dari keluargaNya. Allah ingin menjadikanku sebagai penjaga Quran. Sebagaimana Al Quran juga akan menjaga penghafalnya dari segala keburukan.

Di samping itu, Allah menyadarkanku akan cinta sejati. Setelah berkali-kali hati ini patah karena terlalu berharap pada seseorang, aku tersadar akan apa sebenarnya cinta sejati. Mereka yg mencintaiku dengan tulus adalah orangtuaku sendiri. Bukan orang lain. Mereka sangat luar biasa. Mereka selalu bekerja keras demi menghidupiku sebagai anaknya. Mereka rela berlelah-lelah hanya untuk mengusahakan masa depanku. Mereka yg selalu memikirkan masa depanku bahkan ketika aku sama sekali tidak memikirkannya. Begitu banyak bukti cinta yg orang tua berikan tanpa sedetik pun mengatakan ‘I love you’ padaku. 

Orang tuaku, adalah orang-orang yg paling pantas untuk menikmati hafalanku. Entah itu di dunia, atau di akhirat kelak. Tak terbayang betapa senangnya mereka tatkala dipakaikan jubah kemuliaan berkat hafalan anaknya. Tak terpikir betapa bahagianya mereka ketika bisa memasuki surga dengan begitu mudah karena hafalan Al Quran anaknya. Kupikir, itulah balasan yg paling pantas untuk membalas kasih sayang orang tuaku di samping menyadari bahwa aku tidak akan pernah bisa membalas jasa-jasa dan kasih sayang orang tuaku dengan apapun.

Sejatinya, setiap amal seorang anak akan kembali ke orang tuanya. Entah itu berpahala atau justru berdosa. Maka dari itu, aku harus menghafal Al Quran. Aku ingin setiap huruf yg kubaca akan menjadi aliran pahala untuk orang tuaku. Aku tidak boleh malas menyelesaikan hafalanku sebagaimana orang tua yg tidak pernah malas bekerja demi aku. Aku harus menghafal Al Quran, supaya Allah senantiasa menjagaku di akhir zaman ini, sebagaimana aku senantiasa menjaga hafalan Al Quran.

Aku hanya ingin sejarah masa mudaku senantiasa dihabiskan dengan Al Quran, bukan dengan melakukan hal-hal bodoh dan tidak berguna.

Iklan

2 thoughts on “Aku Harus Menghafal Al Quran”

  1. Salah satu kelemahanku memang adalah kurang bisa ngungkapin pemikiran menjadi tulisan. Dan MasyaAllah. Tulisan ini banyak kesamaan sama pemikiranku kak 🙂 Seneng bisa tau ada yang sepemikiran gini. Ingin juga menghafal Al-Quran kak tapi belum mulai, ‘karna iman ini begitu tipisnya’… dan yup, orangtua memang adalah yang paling peduli sama kita 🙂 Semoga Allah melindungi kita dari fitnah akhir zaman ya kak. Aamiin. Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan yang banyak. 🙂

    1. Iya aamiin2. Tidak ada kata terlambat dalam menghafalkan Al Quran. Rasulullah aja menerima al quran secara berangsur2 di usianya yg 40tahun. Tetap semangat dan istiqomah. Hehe. Tetep ngaji sampai lancar jaya….

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s