Prediksi Alur Kesempurnaan Cinta


Setelah selesai menonton episode keempat dalam serial Kesempurnaan Cinta season 2 di NET TV, lagi-lagi rasanya campur aduk. Terutama baper banget sama sikap Satria yang membingungkan. Dari episode keempat, Satria seperti menaruh perhatian kepada Hana dan Renata. Awalnya saya mengira Satria hanya perhatian dengan Renata. Ternyata ia juga perhatian dengan Hana.

nm
Saat Satria menunjukkan perhatiannya ke Hana

 

Sekilas tentang episode keempat menceritakan bagaimana perhatiannya Hana dengan Yasmin dan Rafa. Hana mengajak mereka jalan-jalan ke mall di akhir pekan. Sebelum itu, Hana sempat memberikan kalung untuk Yasmin dan mainan untuk Rafa. Ketika Hana, Yasmin dan Rafa sudah siap untuk berangkat, Satria izin untuk tidak ikut bersama mereka. Satria hanya mengatakan bahwa ada urusan dan berjanji akan sampai di rumah sebelum mereka pulang. Akhirnya hanya mereka bertiga yang jalan-jalan bareng.

Setelah puas jalan-jalan, mereka bertiga kembali di rumah. Ternyata pintu rumah masih terkunci dan itu berarti menandakan Satria memang belum sampai di rumah. Beberapa detik setelah Hana, Yasmin dan Rafa menunggu di depan rumah, mobil Satria datang. Rupanya Satria telah pergi keluar bersama Renata. Mereka berdua pergi bersama untuk membeli perlengkapan dapur yang dibutuhkan Renata untuk kafe barunya. Hana melihat kebersamaan mereka dengan cemburu. Hana yang berencana ingin mengajak makan malam Satria dan anak-anak di rumah mendadak ia batalkan begitu saja dengan alasan ada janji. Ditambah lagi dengan pengakuan bahwa Satria dan Renata sudah makan malam di luar. Ketika Hana akan memasuki mobil, Satria segera menyusulnya untuk sekadar mengucapkan terima kasih. Wajauh Satria nampak aneh. Seperti menunjukkan ekspresi merasa bersalah pada Hana. Entah karena Satria menolak ajakan makan malam Hana, sungkan karena Hana sudah terlalu baik kepada anak-anak, atau karena Satria memikirkan perasaan Hana terhadapnya. Ketika Hana dan Satria nampak berdua, giliran Renata yang dirundung rasa cemburu.

nm
Kebersamaan Satria dan Renata yang membuat Hana cemburu

Episode keempat ini menunjukkan bagaimana Satria menunjukkan perhatiannya kepada Hana dan Renata. Seakan porsi perhatiaannya itu sama dan tidak berat sebelah. Belum lagi di episode keempat ini Kesempurnaan Cinta menampilkan tokoh-tokoh baru. Pertama, sepupu Renata yang pindah ke Jakarta untuk membantu bisnis kue Renata, dan Mae, gadis yang kemarin sempat akan dijodohkan dengan Ogel yang kini bekerja satu kantor di Dome Design. Sebagai penonton, saya berusaha menebak bagaimana alur cerita Kesempurnaan Cinta. Bagaimana cara Satria menentukan pilihan dan siapa yang sebenarnya akan ia pilih. Belum lagi memikirkan apa fungsi dari kehadiran tokoh-tokoh baru seperti yang saya sebutkan di atas. Prediksi saya tentang akhir Kesempurnaan Cinta antara lain:

  1. Satria tidak menikah dengan Renata
    Dilihat dari episode pertama Kesempurnaah Cinta season 2, Satria bersiap-siap dari rumah sebelum menuju tempat pernikahannya. Saat Satria masih bersama di kamar, Ogel dan Monik saling menelepon menanyakan kabar kedua mempelai. Monik mengatakan bahwa mempelai wanita sudah sampai di tempat dan sekarang menunggu Satria. Dari sini, jika Satria benar-benar menikah dengan Renata, bukankah seharusnya mereka bisa berangkat bersama? Mengingat mereka adalah tetangga dan rumah mereka berseberangan. Tidak tau sih kalau ternyata Renata berdandan di salon dulu lalu diantar keluarganya langsung ke tempat acara pernikahan diselenggarakan.
  2. Satria sebenarnya lebih menyukai Renata
    Entah mengapa, perasaan saya mengatakan bahwa Satria lebih menyukai Renata ketimbang Hana. Renata yang selalu ada di saat Satria sedang ada masalah dengan anak-anak. Renata lebih diuntungkan dalam lokasi tempat tinggal yang berdekatan sehingga Renata lebih sering untuk bertemu Yasmin dan Rafa ketimbang Hana. Belum lagi perhatiaan Renata terhadap anak-anak membuat Satria -mungkin- jatuh hati dengan Renata. Kalau dipikir-pikir Renata memang lebih bisa diandalkan untuk mengasuh anak-anak karena Renata hanya disibukkan dengan bisnis rumahan sehingga ia bisa lebih punya banyak waktu di rumah dibandingkan Hana yang notabene adalah seorang wanita karier. Dengan seperti itu, Yasmin dan Rafa mungkin bisa mendapatkan lebih banyak perhatian sembari menunggu kepulangan ayahnya di rumah.
  3. Satria justru menikah dengan sepupu Renata
    Di episode empat, tokoh sepupu Renata sedikit dinampakkan. Renata juga sempat memperkenalkan sepupunya kepada Satria dan anak-anak. Meski demikian, saya rasa prediksi ini hanya 10% karena yang dikisahkan sedari awal adalah kisah cinta antara Satria, Hana dan Renata. Siapa tahu serial Kesempurrnaan Cinta membuat ending cerita yang tidak terduga.
  4. Hana jadian sama Rado
    Firasat saya, Hana akan memilih untuk bersama Rado daripada memperjuangkan Satria. Mungkin setelah mengetahui bahwa Satria dan Renata lumayan dekat, betapa perhatiannya Rado kepadanya, terlebih setelah Hana mengetahu perasaan Rado yang sesungguhnya.

Mungkin beberapa prediksi ini bisa sedikit menghibur bagi penggemar serial Kesempurnaan Cinta. Entahlah. Lama-lama jadi sebel sama Satria yang kayaknya selalu memberi harapan gitu sama cewek. Haha. Ada yang mau menambahkan?

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s