Lagi Kangen


Bolehkah saya mengutarakan kerinduan saya di sini? Saya hanya ingin meluapkan apa yang saya rasakan. Setidaknya, saya menyalurkan perasaan saya dengan sesuatu yang positif. Seperti menulis di blog ini. Hehe. 

Saya tidak sedang membahas seseorang spesial atau pasangan. Saya jomblo kok. Saya sedang membahas tentang betapa kangennya saya dengan laptop. Laptop yang selama ini membuat saya bisa lebih berkreasi dengan bebas melalui tulisan. Laptop yang selalu menemani saya dalam melintasi jagad internet raya. Apalagi, kangen banget untuk menulis alias ngetik dengan laptop. 

Jadi, saya pertama kali ngeblog kelas 4 SD. Tepatnya, saya join di WordPress pada Desember 2009. Saya dulu orangnya pendiam banget atau mungkin terkesan introvert (walaupun masih belum terlalu paham maknanya apa). Saya tidak pandai bergaul dengan orang baru. Saya lebih suka diam dan tidak pernah ada inisiatif untuk membuka pembicaraan dengan orang lain. Akhirnya saya tidak memiliki teman. Saat menemukan sesuatu di internet yang bernama “blog”. Saya amat sangat senang waktu itu. Saya bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan lewat beberapa potong kalimat yang sebelumnya tidak bisa saya ungkapkan kepada orang lain. Semacam menemukan dunia baru yang membuat saya lebih “hidup”. Sampai pada suatu titik, saya menjadikan kegiatan menulis sebagai hobi. Tepatnya, menulis sesuatu di blog. 

Saya memulai karier di dunia blog dengan laptop yang nyaris rusak. Laptop tersebut hanya bisa hidup dengan charger yang harus tercolok pada stopkontak. Jadi, laptop itu tidak bisa dibawa ke sembarang tempat. Apalagi dibawa untuk nongkrong di cafe yang full wifi. Saya sih gak masalah kalau ngeblog di rumah karena dulu masih belum ada area full wifi seperti sekarang. Belum lagi karena saya masih bocah SD. Mau keluar kemana coba? Haha. 

Setelah sekian tahun saya bertahan dengan laptop nyaris rusak, Abah membelikan laptop baru untuk saya. Betapa senangnya saya waktu itu. Akhirnya saya bisa punya laptop pribadi. Alasan klise Abah membelikan laptop karena untuk kebutuhan saya yang penuh tugas saat SMA. Namun, laptop baru pemberian Abah tidak bertahan lama. Karena laptop itu perlahan menjadi laptop keluarga (karena dipakai oleh Abah dan Ibuk untuk kepentingan masing-masing), terkena badai virus, install berkali-kali, hingga akhirnya rusak sebelum saya lulus SMA. Akhirnya karier saya di dunia blog harus berhenti sejenak karena kendala tidak ada media untuk menulis. 

Laptop saya dulu.

Tapi sekarang saya bisa blogging lagi meskipun tanpa laptop dan keyboard. Bahkan saya bisa ngeblog dimana saja dan kapan saya. Itu karena WordPress sudah menyediakan aplikasi WordPress via smartphone untuk mengikuti perkembangan hp android zaman sekarang. Walau tidak menutup diri bahwa saya masih tetap rindu sensasi mengetik lewat keyboard komputer. Tapi dengan adanya aplikasi WordPress via smartphone benar-benar membantu kok. Apalagi dilengkapi fitur-fitur yang memadai seperti beranda Reader, notifikasi, media, dan lain-lain. 

Mengetik lewat aplikasi mobile.
Iklan

2 tanggapan untuk “Lagi Kangen

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s