Askfm yang Dibalas oleh Wirda Mansur


Hari ini saya dikejutkan dengan notifikasi akun Askfm. Maklum followersnya hampir gak ada sama sekali. Saya pun bukan anak populer apalagi hits untuk difollow. Siapa sangka notifikasi Askfm berbunyi dari Wirda Mansur (@wrdmnsr), salah satu akun verified account Askfm. Remaja berumur 17 tahun ini ternyata membalas question saya di Askfm. 

Jadi ceritanya kemarin si Wirda sempat deactive dari Askfm. Belum diketahui apa alasan dia memilih off. Namun ketidak hadirannya dalam jagad sosial media tanya jawab ini membuat hampir semua followersnya kebingungan lantas penasaran, lantas penasaran apa yang sebenarnya terjadi.

Alhamdulillah, Wirda on kembali di Askfm. Setelah melihat beberapa pembaruan di akunnya yang terakhir, baru terjawab sudah mengapa ia sempat deactive dari Askfm. Tepatnya ketika ada seseorang yang bertanya siapa sih orang selalu dukung Wirda di saat Wirda merasa sedang di bawah banget. 

Desc orang yg ga pernah lelah nge support kamu, pas kamu berada diposisi paling bawah

Papah lah pastinya.

Gue pernah sempet bener2 mau quit dari Ask.Fm waktu itu, gara2 bullying. Bukan, bukan bully-an dari anak2 alay yg masih labil. Tapi justru bully itu dateng dari ukhti ukhti dan akhi akhi fillah 😅😆
“Sebaiknya anak Ustadz gak usah main sosmed”
“Ukhti main askfm mulu, pasti gak pernah ngaji ya?”
“Anak Ustadz kok on terus, malu sama hafalan tuh”
“Penghafal Qur’an kok main hape”

Yaelah bro, bro.

Awalnya itu semua gue terima, gue jadiin bahan buat evaluasi diri aja sih. Teguran gak akan dateng bilamana gue gak salah. Well, tentunya dan pastinya gue melakukan kesalahan. Tapi lama2, gue jadi gedek sendiri. Meskipun mereka gak gue anggap sebagai haters, karena memang bukan haters (?) 😒

Akhirnya gue beralih, dari yg tadinya suka ngetik panjang lebar di Ask.Fm, jd ngomong di depan kamera dan beralih ke YouTube.

Sampe YouTube?
Di bully lagi.

“Cewek kok bikin video, awas fitnah”
“Anak Ustadz kok main YouTube”
“Gak usahlah upload2 video, muslimah kok gitu”

Lama2 gue makin gedek, lah?
Baik sih maksudnya. Tapi gak mikir gitu loh. Lo kira gampang bisa berbaur dengan remaja2 skrg dengan style2 mereka dan kita bisa sejalan 1 warna sama mereka? Woah, penuh tantangan bro. Hadirnya gue di tengah2 sosmed (walaupun gue juga masih ngerasa kecil sekali bila disandingkan dengan kawan2 yg lain), tapi setidaknya goals gue masuk ke Sosmed, ya karena remaja2 nongkrongnya di sini.

Gue sampe nangis, bingung harus gimana harus apa pake cara apa lagi kalo gue begini begitu selalu di ‘block’ caranya. Akhirnya Papah bilang, ya kalo gue terus dengerin orang, maka gue gak akan bisa jadi diri gue sendiri.

Kalo gue tinggalkan Youtube, tinggalkan Ask.fm, maka yg mengisi Youtube/Askfm ya orang2 yang… Yah.. Begitu. Sedangkan gue pengen banget terjun langsung & ngajak pelan2 temen2 gue buat kembali. Tapi yah… Struggle bro

Alhamdulillah dengan kehadiran Papah, yg tentu aja selalu support, gue jd semakin yakin buat terus jd pohon yg subur & bisa menebar banyak manfaat ☺️ Karena remaja Indo itu aset bangsa, kalo rusak..? Ya gimana? 

Benar juga kata Wirda. Zaman sekarang kebanyakan remaja mengikuti sesuatu yang salah bahkan tak patut untuk ditiru. Terutama bagi orang-orang populer yang selalu aktif di sosial media, tempat dimana para remaja nongkrong. Dari yang saya lihat, kebanyakan dari orang-orang populer ini memberi contoh sesuatu yang salah. Dan tanpa sadar, hal itu diikuti oleh kebanyakan kawula muda sehingga semakin rusaklah akhlak dan perilaku mereka. 

Wirda sendiri termasuk ke dalam orang populer di sosial media walaupun tidak sepopuler artis. Wirda memiliki banyak prestasi di usia yang belum genap 20 tahun seperti menghafal Al Quran, motivasi keliling, bersekolah di luar negeri, keliling dunia dan lain-lain. Wirda adalah salah satu generasi muda yang terkenal karena prestasi dan sangat baik dicontoh oleh para remaja. Terutama hampir semua akun sosial media milik Wirda selalu menebarkan semangat belajar dan meraih cita-cita di masa depan. Tak jarang followers di akunnya mengakui bahwa merasa termotivasi lebih setelah membaca apa yang sudah Wirda bagikan di dunia maya. 

Karena sudah sepatutnya kita dikenal banyak orang karena prestasi. Bukan karena sensasi.

 

Pernah dibales juga sebelumnya

Iklan

3 tanggapan untuk “Askfm yang Dibalas oleh Wirda Mansur

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s