Cinta yang Tidak Bisa Dipaksakan


Sinopsis ILY from 38000 ft. Sekilas film ILY from 38.000 ft.

Film ini bercerita tentang Aletta, gadis asal Jakarta yang pergi ke Bali sendirian menggunakan pesawat. Di pesawat, ia duduk di samping orang aneh yang sok akrab dengannya. Orang itu tak henti-hentinya berbicara tentang cinta dan jodoh dan hal itu membuat Aletta kesal. Tak disangka ada seseorang yang duduk tak jauh di depan mereka dan mendengarkan percakapan tersebut.

Orang aneh yang duduk di sebelah Aletta mendadak ingin pergi ke toilet. Tak berapa lama, Aletta dikejutkan dengan sosok baru di

sampingnya. Bukan orang aneh tadi melainkan cowok ganteng bernama Arga yang berhasil membuat Aletta terpesona. Aletta dan cowok ganteng ini pun berpisah seiring dengan mendaratnya pesawat yang mereka tumpangi.

Ternyata mereka dipertemukan kembali. Aletta yang saat itu masih di bandara menunggu taksi dikejutkan oleh Arga kembali. Cowok itu menawarinya tumpangan dan mengantarnya sampai ke tempat tujuan Aletta.

036041400_1462362460-ily
Arga memberi tumpangan kepada Aletta

Aletta berterimakasih kepada Arga karena dua hal. Pertama, karena ia sudah dijauhkan dari cowok aneh yang sok kenal di pesawat. Kedua, karena dia sudah mau memberikan tumpangan dan mengantar Aletta sampai ke rumah. Untuk berterimakasih, Aletta datang ke tempat kerja Aletta tersebut. Kebetulan pada waktu itu Arga membutuhkan seorang host untuk program kerjanya. Datanglah Aletta yang berkata bahwa ia sanggup menjadi pembawa acara dalam program yang Arga kerjakan. Tak disangka bahwa program acara tersebut bertemakan alam yang membuat Aletta, Arga dan teman-teman harus menjelajahi hutan. Petualangan dan konflik ketika liputan di hutan membuat Aletta dan Arga semakin dekat dan saling mencintai.

Film ini-mungkin- beradaptasi dari foto pramugari Air Asia yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Dalam film, Arga menaiki pesawat malam dari Bali menuju Jakarta untuk datang di acara ulang tahun Aletta. Di pesawat, ia sempat menulis tulisan “ILY from 38.000 ft” dan memotretnya sebelum akhirnya dikirim ke Aletta. Naas, karena kondisi cuaca yang buruk, pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Kabar kecelakaan pesawat yang ditumpangi Arga membuat Aletta syok dan mau tidak mau dia mengikuti kemauan eyang beserta keluarganya untuk menikah karena perjodohan.

instagramnisa
Foto dari akun instagram salah satu pramugari pesawat AirAsia

Film yang dibintangi Michelle Zuitdh berhasil membuat penonton terkagum-kagum atas aktingnya sebagai Aletta yang begitu mencinta Arga alias Rizky Nazar. Di film, Aletta selalu menangisi kepergian Arga dan meyakini bahwa Arga tidak akan ingkar janji untuk menemuinya mengingat jenazah Arga belum juga ditemukan hingga setahun pasca kecelakaan pesawat.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menentukan masa depannya terutama soal menentukan pasangan hidup. Selaku orang tua, tidak baik untuk memaksa anak harus menikah dengan orang yang kita pilih. Mungkin maksud kita baik karena memilihkan yang terbaik. Tapi adakalanya si anak tidak cocok dengan apa yang kita inginkan. Biarkan seorang anak menentukan bagaimana pilihannya. Toh masa depan anak kita bukan kita yang menjalani tetapi mereka sendiri yang akan menjalaninya. Jangan sampai membuat anak kita tersiksa dan tidak merasa bahagia untuk menjalani kehidupannya di masa depan. Mungkin itu pesan yang dalam ditangkap dari film ini. Correct me if I’m wrong. Mungkin ada pendapat lain?

Credit photo from Liputan6

Iklan

13 thoughts on “Cinta yang Tidak Bisa Dipaksakan”

  1. Walah, Itsna, kyknya Cinta terlambat ni, pdhal rncana nanti mlm mau posting review film ini hehe. Tinggal dikasih lagu soundtrack pake suara Cinta sndiri aja, hihi. Yowes, Cinta ijin, msh boleh ga review film ini Itsna sayang? Tentu dg gaya bahasa yg berbeda. Udah trlanjur nongkrond di draft soalnya, heeee…

      1. Dikira kayak persaingan apaan gitu. Cuman tulisan aja kok haha. Itsna yakin tulisan kakak lebih bagus daripada Itsna. Udaaah woles aja hehe

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s