Sekilas tentang Aegis Orta Webtoon


Saya sangat suka dengan komik-komik ber-genre imajinasi seperti Aegis Orta. Aegis Orta juga menjadi salah satu komik Webtoon favorit saya.Sekilas sinopsis Aegis Orta menceritakan tentang sebuah kerajaan iblis. Kerajaan itu dipimpin oleh raja iblis. Raja iblis ini dikaruniai seorang anak putra yang masih bayi. Sayangnya, kedamaian di kerajaan iblis tidak berlangsung lama. Terjadi kerusuhan yang dilakukan oleh para pemberontak. Para pemberontak ini berusaha untuk meruntuhkan kerajaan iblis serta menumbangkan sang raja. Usaha mereka berhasil. Mereka berhasil meruntuhkan kerajaan iblis serta membunuh sang raja.

Salah seorang pelayan setia kerajaan berhasil lari

dari kerusuhan. Ia membawa putra sang raja yang masih bayi itu sejauh-jauhnya. Hingga sampai di suatu titik dimana ia berinisiatif meletakkan bayi itu di depan pintu gereja. Ia ketuk pintu berkali-kali dan pergi sebelum seseorang dari dalam membukanya. Pelayan tersebut pergi sejauh-jauhnya hingga ketika sampai di tengah hutan, ia bertemu dengan salah seorang pemberontak dan ia dibunuh oleh pemberontak tersebut.

Bayi mungil putra raja iblis pun tumbuh besar dan menjalani hidup seperti manusia pada umumnya. Ia diberi nama Val oleh Grocery, pengurus gereja yang merawatnta semenjak kecil. Val menjalani hari-harinya sebagai remaja SMA biasa dan memiliki sahabat akrab yaitu Jay dan Jin. Perjalanan Val sampai menemukan jati dirinya dan pertemuannya dengan para tokoh iblis akan menjadi cerita yang disajikan oleh author Lunariaco. Pastinya cerita Aegis Orta setiap episodenya selalu mengundang rasa penasaran pembaca. Termasuk saya.

Usut punya usut. Ternyata Aegis Orta sudah lebih dulu ada di server Webtoon internasional. Artinya Aegis Orta sudah lebih dulu rilis dengan bahasa Inggris. Bahkan sudah rilis di server internasional sejak setahun lalu. Ini opini sementara saya setelah melihat fanspage resmi Aegis Orta di Facebook. Dari sana dapat diketahui jumlah likers yang hampir mencapai 2000 orang. Dari sana pula dapat dilihat postingan pertama yang dibuat pada 11 April 2015. Author juga sering nge-share link episode terbaru Aegis Orta dengan Webtoon server internasional. Di fanspage, dapat dilihat banyak gambar dari tokoh-tokoh di Aegis Orta dan dari sekian foto yang diunggah kebanyakan mendapat komentar dalam berbahasa Inggris. Keren ya! Padahal dengar-dengar Aegis Orta itu buatan orang Indonesia.

Karena penasaran, saya coba search di Google barangkali ada Aegis Orta versi Inggris. Biasanya komik Webtoon dari server internasional beberapa episode lebih maju dari server lokal. Ternyata saya menemukan an announcement.


Oalaaah. Jadi si author memberi tahu bahwa Aegis Orta menjadi komik Webtoon resmi di Indonesia. Mungkin semacam diakuisi. Sedangkan konsekuensinya, komik Aegis Orta di server internasional yang sudah jalan berepisode-episode harus dihapus. Wah sayang sekali. Hmmmmmm.

Bagaimana kisah perjalanan Val dalam menemukan jati dirinya bahwa ia adalah sang pangeran iblis? Bagaimana cara Val mengetahui bahwa ia adalah putra dari raja iblis? Jadi penasaran sama kelanjutan ceritanya. Alhasil harus menunggu episode terbaru setiap Jumat.

Note: Semoga sekilas tentang sinopsis Aegis Orta ini bermanfaat. Sinopsis Aegis Orta saya rangkum dari komik episode pertama hehehe.

Berbagai karakter di komik Aegis Orta.

Credit photo from Lunariaco official fanspage and screenshooted by myself.

Iklan

3 tanggapan untuk “Sekilas tentang Aegis Orta Webtoon

  1. Não sabia de nada disso. Pensei que estavas a gozar por ele ter ido para lá demasiado tarde.Mas gosto muito do que ele escreve. Foi dos críticos mais intnligeetes aquando da invasão do Iraque.

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s