Terlalu Banyak Sosmed Bikin Pusing #2


Berdasarkan pengalaman, saya mendapatkan pelajaran berharga yakni tidak perlu terlalu sering membuka sosial media karena berdampak nyata bagi ketentraman hidup. Hehe. Kalau dulu saya adalah pecandu sosial media, sekarang saya berusaha untuk berhenti. Saya menghapus aplikasi-aplikasi sosial media dari hape. Hanya beberapa yang saya pertahankan karena memang lebih penting daripada yang lainnya. Saya sudah pusing untuk mengetahui apa yang terjadi di sosmed.

Saya sudah menghapus aplikasi Facebook, BBM, Askfm, Snapchat, dan lain-lain. Banyak pokoknya. Beberapa aplikasi sosmed yang masih saya pertahankan antara lain:

1. Whatsapp untuk komunikasi dengan Abah Ibuk dan keluarga lainnya. Karena semua orang pasti setidaknya punya akun Whatsapp. Apalagi sekarang Whatsapp sudah gratis selama-lamanya.

2. Webtoon untuk hiburan membaca komik-komik kesayangan. Maka dari itu Line juga harus tetap hidup karena kalau tidak ada Line tidak akan bisa masuk ke Webtoon.

3. Kamus inggris dan arab karena untuk belajar. Jadi penting sekali manfaat. Twitter sendiri tetap saya pertahankan untuk memperdalam bahasa inggris.

4. WordPress dipertahaankan untuk ngeblog lewat hape. Sedangkan aplikasi Blogger sudah dihapus.

5. Photogrid untuk mengedit foto-foto keluarga. Namun Instagram sudah saya hapus karena saya jadi terlena melihat Instagram terus.

6. Aplikasi browser seperti Google Chrome dan Opera Mini, WPS Office, keyboard tool, kalender hijriah, dan lain-lain.

Semenjak saya menghapus banyak aplikasi, mendadak hape saya jadi damai. Tenang rasanya dapat memiliki hape tanpa keramaian sosmed. Toh saya juga hampir tidak pernah dihubungi oleh siapapun. Tanpa sosmed saya tidak memiliki alasan untuk berlama-lama melihat hape. Alhasil mata saya tidak merasa perih dan pedas seperti dulu lagi.

Bermain sosmed itu boleh-boleh saja. Asal ingat waktu juga. Jangan terlena seperti saya sampai menyia-nyiakan waktu muda yang begitu berharga. Benar apa yang dikatakan Wirda Mansur dalam acara Ada Ada Aja Global TV:

Main sosmed itu kayak main pisau. Kalau gak ati-ati, bisa ketusuk!

Sekarang saya mau kecanduan ngeblog saja daripada kecanduan sosmed. Daripada meramaikan perusahaan orang, lebih baik mengembangkan dunia saya sendiri di sini. Iya sih ini masih dalam perusahaan orang yaitu WordPress. Tapi paling tidak kita diberi kekuasaan untuk membentuk dunia sendiri. So, let’s change our own world with writing. See you!

Don’t waste your much time to do something that vain. Move and do anything that can bring benefits fot you.

-myself

Notes: sorry for my bad English. Please tell me if you found something wrong from my English. My English is bad but I am still learning. 🙂

Iklan

2 respons untuk ‘Terlalu Banyak Sosmed Bikin Pusing #2

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s