Aku Kamu Saya Anda


 

Ketika saya masih awam sekali untuk menulis tulisan baru di blog, saya bingung bahasa apa yang saya akan gunakan untuk berkomunikasi dengan readers.  Bingung antara menggunakan kata “aku” dan menyebut “kamu” untuk menyapa pembaca, atau pakai saya anda. Karena bingung dan tidak memiliki referensi kuat di antara keduanya, saya memutuskan untuk blog walking ke beberapa blog punya orang. Bahkan sampai tanya google segala hehe.

Beberapa blog memiliki bahasa yang variatif. Ada yang menggunakan aku-kamu, ada juga yang memakai saya-anda, bahkan ada yang menggunakan gue-elu supaya memberi kesan santai kepada pembaca. Dari beberapa blog yang saya lihat dan baca struktur bahasanya, saya pun memilih penggunaan saya-anda dalam blog ini. Menurut saya, penggunakan kata saya-anda memberikan kesan sopan santun walaupun tulisan menjadi terlihat formal. Hehe. Mungkin juga karena kebanyakan blog yang saya baca dulunya menggunakan kata serupa. Jadi saya lebi sreg dengan penggunaan saya-anda.

Well, penggunaan kata aku-kamu, saya-anda, ataupun gue-elu sebetulnya tidak ada masalah samasekali. Tidak akan berdampak merugikan bagi tulisan di blog Anda. Yang paling penting adalah isi dari blog itu sendiri. Karena setiap tulisan-tulisan ibarat nyawa dari sebuah blog. Tanpa tulisan blognya jadi kosong mlompong dong. Tidak ada apapun untuk bisa dibaca. Bagaimana orang akan mengunjungi blog Anda kalau tidak memiliki sepeser tulisan pun untuk dibaca?

I just wanna share it in this morning. Hope you will feel a great momment today! 😉

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s