Tergila-Gila dengan Komik Webtoon


Akhir-akhir ini, saya tergila-gila dengan Webtoon. Komik online yang berkolaborasi dengan Line ini menyajikan banyak komik yang selalu update setiap jam 10 malam sesuai dengan iklannya di televisi. Saya lumayan terhibur dengan komik-komik yang disajikan karena memiliki alur cerita keren. Bahkan tidak bisa ditebak dan selalu membuat penasaran. Utamanya adanya komikus asal Indonesia yang kini turut berpartisipasi sebagai author (penulis cerita atau pembuat komik) dengan menyajikan cerita-cerita keren. Saya memang sangat suka dengan cerita-cerita keren dengan berbagai imajinasi yang berbeda dari para author. Inilah beberapa komik yang saya suka. Barangkali bisa menjadi rekomendasi daripada baca yang romantis mulu hmmmmm.

  1. Noblesse
    noblesse-1-header-177903
    From comicbook.com

    Sumpah komik ini keren banget. Awalnya saya secara tidak sengaja menemukan komik ini di salah satu situs penyedia komik manga jepang. Setelah mencapai 140+ episode saya sempat kehilangan jejak dan tidak melanjutkan membaca komik ini. Beruntung saya dikenalkan seorang teman dengan aplikasi Webtoon. Dari situ saya bisa kembali membaca komik Noblesse yang dulu sempat meninggalkan rasa penasaran. Komik karya author asal Korea ini sudah disukai oleh banyak orang dari seluruh dunia karena alur ceritanya yang menarik. Bahkan sudah ada versi film garapan Korea sendiri.

    Baca juga : Sinopsis Noblesse Movie, Beginning of Destruction

    Jadi, komik ini bercerita tentang seorang vampir bernama Cadis Etrama De Raizel yang sudah tertidur selama kurang lebih 800 tahun. Selama ia tidur, ternyata manusia sudah banyak berubah dengan memanfaatkan kekuatan bangsa vampir untuk mendapatkan kekuatan lebih. Kala terbangun, Raizel bertemu dengan asistennya, Frankenstein. Raizel sebagai vampir ganteng tapi polos dengan dampingan Frankestein yang lebih mengerti perkembangan zaman membuat cerita ini begitu menarik. Berbagai hal dialami oleh Raizel mulai dari pertemuannya dengan manusia sampai masalah dengan organisasi misterius.

    Baca juga : Sinopsis Noblesse

  2. 304th Study Room
    3a0c4259-68cf-4b4c-9ddd-55d63afe7024
    From pujanggawebtoon.com

    Bercerita tentang cowok-cowok kece asal Binusvi, salah satu sekolah elit di Indonesia, yang mengikuti pelatihan olimpiade fisika selama sebulan. Empat orang cowok keren ini bergabung satu cewek. Jadilah mereka berlima mengikuti pelatihan demi menghadapi olimpiade fisika selama sebulan. Dalam sebulan itu, berbagai konflik dialami oleh mereka berlima. Komik ini dikarang oleh author asal Indonesia lho. Ceritanya juga keren dan saya suka banget.

  1. DICE
    20130922004710_8207 (1)
    From shineengrainbow.blogspot.com

    Ini juga tidak kalah keren. Komik DICE bercerita tentang game handphone yang dapat meng-upgrade seseorang. Baik secara fisik, kepintaran, kemampuan, dan lain-lain. Awalnya, sekolah terasa damai dan aman. Sekolah tersebut kedatangan seorang murid baru yang menyebarkan dice karena perintah game. Hal itu membuat dice makin lama makin tersebar di seluruh murid sekolah terlebih setelah mereka tahu manfaat dari bermain dice. Di sinilah berbagai konflik terjadi utamanya antar gamer Ranker-A. Mereka saling berebut untuk mendapatkan dice terakhir yang dapat mengubah dunia semaunya.
    Cerita ini bener-bener membuat saya hanyut dalam imajinasi. Keren banget yang buat komik webtoon ini.

  2. Aegis Orta
    aegis
    Laman Webtoon Aegis Orta dari desktop

    Ceritanya juga keren nih! Aegis Orta bercerita tentang raja iblis yang harus menghadapi pemberontakan oleh pengikutnya dan ia berhasil dibunuh oleh pemberontak itu. Salah satu pelayan setia sang raja berhasil menyelamatkan putra mahkota raja iblis dan kabur menuju gereja. Putra raja iblis yang masih bayi itu diletakkan di depan pintu gereja dengan harapan sang putra mahkota bisa dirawat oleh manusia. Di tengah perjalan, pelayan tersebut dibunuh oleh salah seorang pemberontak. Dari sini kisah hidup anak dari raja iblis dimulai. Ia menjalani hidupnya sebagai remaja pada umumnya manusia.
    Kabarnya sih, komik ini dikarang oleh author asal Indonesia. Tapi gak tau deng. Hehe. Komik ini menyajikan suatu khayalan dan saya suka hehe.

  3. Dr Frost
    Dr Frost
    Masukkan keterangan

    Diceritakan ada seorang cowok dengan wajah flat dan tampang cook bernama Nambong Baek. Ia lulusan sarjana dari jurusan psikologi. Cowok ini dikenal dengan sapaan Dr Frost. Berbagai kasus masalah psikologi yang dialami beberapa tokoh dalam cerita terssebut diselesaikan oleh Dr Frost dengan segala ilmu dan kemampuan yang dimilikinya. Dr Frost sendiri sudah dijadikan serial komik webtoon resmi dan sudah dijadikan serial draa korea beberapa tahun silam dengan judul yang sama.
    Komik ini keren banget! Wajib dibaca karena bisa menambah wawasan tentang ilmu psikologi dan sikap-sikap seseorang dalam menghadapi berbagai hal. Pokoknya keren banget dah!

  4. Born From Death
    born
    From http://www.photo365.co

    Born From Death bercerita tentang petualangan seorang Undead. Undead adalah sebutan dari pemburu jin yang asalnya dari manusia mati yang dihidupkan kembali. Karena banyaknya jin gila bergentayangan dan memangsa korban berupa manusia, akhirnya korban pembunuhan jin dihidupkan kembali dan dijadikan undead untuk memburu para jin gila.
    Kisahnya seru dan imajinatif. Ada beberapa budaya Indonesia yang diselipkan author di dalam komik ini. Maklum authornya adalah orang Indonesia. Jin-jin yang nampak dalam komik ini katanya beberapa terinspirasi dari penampakan nyata makhlus halus yang sebenarnya. Hiiiiy sereeem.

  5. Tower of God
    2f2d5de6013047e1f39973248b05bafd
    From pinterest.com

    Komik ini juga tak kalah keren dibanding komik lainnya. Menceritakan tentang perjalanan seseorang untuk mengikuti perempuan yang ia sayangi dengan naik ke atas menara. Menara tersebut dinamakan Tower of God, dimana ketika siapapun bisa mencapai lantai paling tinggi, ia akan mendapatkan apapun yang ia inginkan. Ketika orang ini sudah bertemu dengan perempuan yang diikutinya, ia justru dikhianati dengan begitu kejamnya. Berbagai macam konflik dengan kondisi yang cukup imajinatif sangat wajib ditonton bagi kamu yang suka dengan cerita imajinasi. Saya sendiri berhasil di-baper-kan dengan alur cerita di komik ini.
    Tower of God sendiri masih belum menjadi komik resmi webtoon (padahal sumpah ceritanya bagus banget!). Komik ini tidak ditemukan di webtoon resmi tapi dapat kamu temukan di Pujangga Webtoon dari server translate oleh penggemar.

    Baca juga : Sinopsis Tower of God

  6. Girl’s World
    gi
    From pictigar.com

    Bagaimana sih perasaan seorang cewek berada di kelompok cewek-cewek cantik dan hits sedangkan dia sendiri jauh dari kata cantik? Bagaimana sih berada di antara teman-temannya yang cantik dimana teman-temannya lebih dikenal daripada dia sendiri? Girl’s World menceritakan tentang kisah pertemanan empat cewek di SMA. Tiga di antara mereka memiliki rupa cantik dan namanya dikenal seantero sekolah. Sedang satu orang lagi adalah cewek yang biasa saja dan bukan salah satu cewek populer di sekolah. Berada di tengah teman-temannya yang seperti angsa tersebut kadang membuat hatinya tidak nyaman dan ingin menjauh dari mereka. Tapi teman-temannya ini selalu baik padanya dan terus mendekat. Mereka memang cantik tapi mereka tidak sombong dan tetap mau berteman dengannya walaupun ia tidak cantik.
    Komik ini memiliki cerita yang reality banget. Bener-bener menggambarkan suasana sekolah dengan siklus pertemanan yang suka ada geng, suka gak enakan, bullying, dan lain-lain. Pokoknya tentang dunia cewek banget! Dijamin bakal ketagihan membaca komik Girl’s World yang update setiap hari Jumat ini.

  7. Recycle
    aegis
    Tampilan laman Recycle yang dilihat dari desktop

    Satu lagi komik webtoon buatan anak bangsa. Recycle bercerita tentang manusia-manusia berandalan dan dianggap “sampah”. Maka dari itu mereka yang dianggap “sampah” akan dibuang ke dunia lain agar bisa didaur ulang menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi semua orang. Dunia lain yang dimaksud adalah dunia recycle yang nampak seperti dunia sebelum si manusia sampah tinggal. Tapi di dunia ini, manusia yang dianggap “trash” harus melakukan hal-hal terpuji selama jangka waktu tertentu sebagai syarat supaya ia dapat kembali ke dunia asalnya. Jika manusia trash melakukan kejahatan di dunia recycle, maka tenaganya akan berkurang drastis dan ia akan mengalami kelelahan walau hanya memukul orang dengan tenaga rendah. Intinya, seorang trash harus selalu berbuat baik dan perubahan sikapnya itu diakui oleh semua penduduk asli dunia recycle shingga ia dapat kembali ke dunia asalnya.

Itulah beberapa komik Webtoon favorit saya. Barangkali ada yang mau menambahkan rekomendasi komik bagus lainnya? 🙂

 

Iklan

17 tanggapan untuk “Tergila-Gila dengan Komik Webtoon”

  1. Kyaaa.. aku suka BANGET Tower of God. Kalau rekomendasi yang bagus kayaknya God of Highschool sama LESSA. Dulu webtoon pertama yang bikin cinta mati Noblesse. Tapi, kena hasut setan akhirnya baca di pujangga., males nunggu. Gak sengaja ketemu TOG, selingkuh dari Noblesse deh..

    1. Iya banget! Saya juga gitu. Setelah selesai baca noblesse akhirnya gk sabar nunggu kan? Terus nyari2 komik lain buat disambi nunggu noblesse eh ketemu TOG. Sumpah keren banget nih komik hahaha.

      Tp tetep mengikuti komik noblesse dan lainnya sih haha. Walau sekarang berhenti baca manga hehe

      1. Aisopos juga bagus. Kalo Noblesse sih udah gak ngikutin yang di webtoon resmi. Ikut yang di pujangga. Webtoon The Gamer juga bagus dan lucu tapi art-nya belum sekelas sama rata-rata webtoon resmi..

      2. Iya nih sebenarnya hampir semua komik webtoon yang saya baca berlangganan dari Pujanggawebtoon soalnya mereka bisa apdet lebih cepet dari webtoon resmi.
        Oiya makasih atas saran komiknya..

  2. Kalau saya liat2 sepertinya kakak jarang baca yg romance dan lebih suka fantasi, seperti saya 😂. Jd, saya sarankan baca. Nusantara Droid War dan De7ime. Itu fantasi seru loh….😎

  3. Kak aku mau nambahin komik komik seru nih : Deadly 7 Inside Me, In a Dream, Alice, Flawess, Wonderwall, My Ghost Roomie, Sweet EscapE, Pasutri Gaje, Curious Date, Eggnoid, 7 Wonders, Love Warp, Si Ocong, Draco Diary. Seru seru lho kak…

  4. Kak aku mau nambahin komik komik seru nih : Deadly 7 Inside Me, In a Dream, Alice, Flawess, Wonderwall, My Ghost Roomie, Sweet EscapE, Pasutri Gaje, Curious Date, Eggnoid, 7 Wonders, Love Warp, Si Ocong, Draco Diary. Seru seru lho kak…

  5. Kalo suka fantasi saya sarankan baca the gamer.ceritanya lumayan seru tp ringan ga tegang tegang amat.Oh ya saran nih rekommend bgt,baca family over flower klo pengen harinya author penuh tawa.komiknya lucu tp kdang drama juga.Genrenya komedi.mskipun gmbarnya ga terlalu bagus tp saya saranin coba baca dulu deh smpe eps 10.baru klo bagus lanjutin.Klo horor saran saya baca ghost path.Serem gambarnya gerak gerak dan ada suaranya.Tp ya itu harus siap paketan dan jaringan yg bnyak.krna klo nggk nnti gambarnya cm hitam aja

  6. Cuman The god of High School sama Tower of God doang yg fantasinya paling liar di WebToon.

    Tolong kalo ada yg sebanding, kasih tau yee…

    Ane udah baca Dice (sampai eps pucuk), The Gamer (ampe si tokoh utama bisa bikin ruang virtual waktu) dan Soul Cartel (ampe seleksi jadi Mikhael dan sidang2 gitu), itu fantasi nya nggak seliar GOH dan TOG.

    Dan btw, ane musti suruh baca sampe eps brp biar suka sama Nobless? Udah eps 75 aja belum nemu serunya. Kok pada suka si? Nobless sama TOG dan GIH dari segi fantasi, kalah jauuuuuh. Menang dibikin animasi TV aja.

    Btw genre selain Fantasy, ane gk terlalu minat gan. Penginnya kalo baca Webtoon tu biar terhibur, bukan malah jadi baper badmood. Piis…

    1. Saya taunya ya cuma Tower of Highschool, Dice, Noblesse, sama God of Highschool doang utk webtoon fantasi favorit. Hehe

      Noblesse itu keren. Bahkan udh ada filmnya lo kak. Bercerita tentang teknologi manusia yg dibuat utk mengungguli kekuatan makhluk2 yg udh ada sejak jaman dahulu. Pas awal2 episode banyak adegan lucunya Rai karena emang gk tau bagaimana kehidupan di dunia manusia. Bisa dikatakan, Rai itu poloooos bgt. Tp saat itu jg, dia pnya temen2 manusia yg membuatnya tdk kesepian.

      Kalo episode2 sekarsng udh nampak serius. Rai dan Frankenstein harus melawan kekuasaan union utk menghancurkan seluruh umat manusia.

      1. Iya, btw ane udah baca kok si nobless, sampai eps 75 maka ane tau gmn crtnya. Btw juga ane udah tau juga sih kalo nobless ada versi anime / karton nya. Cuman, dari eps 1 sampai eps 75 wkwk, itu garing banget…
        Bandingin aja 75 nobless sama 75 tog atau 75 goh,
        Orang kalau mau mulai nobless dari eps 150 mungkin bakal masih bisa ngikutin alurnya.

        Tapi kalo goh sama tog, kalau dari eps 1 gk baca itu pembaca gk bakal tau ini maksudnya apa… Makanya gan ane minta tolong sama agan, ane musti baca brp eps dulu biar ane suka sama nobless…

        Kalo dulu emang ane suka bgt dice, ane pikir quest nya tu nyampung sama keinginan yg kita harapin. Btw ane pernah nyaris punya ide bikin apps playstore edisi dice loh, buat keinginan yg masuk akal non A ranker.

        Tpi Dice skrg gk seru, tiap eps belum tentu gregetan, pasti pada akhirnya “yaah kok gini doang”… Kalo bandingin tog sama goh, jika kita abjs selesai baca satu eps, pasti ngerasa puas dan minta lagi. Tapi kalo dice, aduuh. Apalagi kalo yg nobless… wkwkw… Apalagi si Dice percakapannya banyak kata “LoL”, itu emang hobinya ngomong sbg akronim lol atau dia sedang ketawa si wkwk…

        Btw ane skrg cuma baca 2 doang di webtoon, sama lagi nyari2 yg sekuat 2 fantasy itu. . Keren banget itu nenwa, jgn sampai meninggal dulu authornya sebelum tamat. Jangan nasib nya kayak anime HxH yh ditinggal meninggal sama pengarangnya… 😭

      2. Hehehe. Bingung juga gan episode mana yang sekiranya noblesse mulai ada seru2nya. btw yang agan baca itu episode tentang anak-anak yang ditawan di sebuah gedung kan? kalo udah ngikutin noblesse sampai sekarang pasti paham kekuatan yg ada pada noblesse ep 75 masih belum ada apa2nya

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s