Film Rudy Habibie


Sinopsis Film Rudy Habibie

Poster-film-Rudy-Habibie
Poster film Rudy Habibie from movie.co.id

Film ini bercerita tentang masa muda seorang Baharudin Yusuf Habibie atau yang akrab disapa Rudy. Film ini semacam flashback sebelum Habibie bertemu dengan Ainun. Selain tentang perjuangan Habibie di negeri orang, film ini juga menceritakan kisah percintaannya ketika kuliah di Jerman.

Sewaktu kecil, ayah, Habibie, beserta keluarganya solat berjamaah. Ayah Habibie yang menjadi imam. Sujud yang tidak segera bangkit membuat Habibie kecil penasaran. Didongakkan kepalanya dari sujud. Habibie menggoyangkan tubuh ayahnya. Seketika, badan ayah Habibie ambruk. Habibie dengan kondisi sangat kaget maju dan menggantikan ayahnya menjadi iman untuk menggantikan solat. Ternyata pada rokaat terakhir, dalam posisi sujud, Ayah Habibie meninggal di sana.

Beberapa tahun kemudian, Habibie bersekolah di Jerman. Di sana, berbagai macam hal terjadi pada Habibie mulai dengan terpilihnya ia sebagai ketua PPI, pengadaan acara Seminar Pembangunan tanpa dukungan dari pemerintah, dan lain-lain. Rudy Habibie untuk bekerja di industri pesawat. Di sini, ia mengembangkan kariernya begitu pesat dengan menemukan solusi-solusi dari kekurangan yang ditemukan pada pesawat terbang pada saat itu.

Menurut saya, film ini fokus pada dua cerita pokok, yaitu sepak terjang Habibie dalam menempuh pendidikan dan memperjuangkan Indonesia melalui organisasi, dan kisah cinta Habibie yang terpaksa harus berakhir dengan Ilona. Ilona adalah gadis polandia yang mahir berbahasa Indonesia.

Film ini saya beri nilai 7/10. Saya sebagai salah satu penonton beropini bahwa film ini kurang greget. Seperti kurang puas dengan ceritanya yang hanya seperti itu. Meski demikian, film ini tetap bagus dan sebagai salah satu bukti kemajuan film Indonesia. Hehe

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s