Sinopsis singkat serial webtoon manhwa Tower of God

Akhir-akhir ini saya sering membaca webtoon. Istilahnya, lagi demen-demennya gitu. Apalagi sama Tower of God. Di sini saya lagi suka banget sama serial webtoon yang berjudul Tower of God. Saya membaca serial webtoon ini di “Terjemahan Penggemar” karena secara resmi Tower of God belum dirilis dalam bahasa Indonesia.

Tower of God menceritakan tentang sebuah menara yang puncaknya ingin dicapai oleh banyak orang. Di puncak menara, kamu seolah menjadi Tuhan yang bisa mendapatkan apapun yang kamu inginkan. Harta, kedudukan, kekayaan, kecantikan, dan lain-lain. Tapi menara ini tidak bisa dilalui dengan mudah. Ada ujian tiap lantai untuk menguji para regular (sebutan bagi mereka yang mengikuti ujian untuk sampai ke puncak menara). Mereka yang lolos ujian bisa naik ke ujian atau lantai selanjutnya. Dari banyak orang yang berjuang mencapai puncak menara dengan impian masing-masing. Ada seorang

anak yang bernama Bam. Ia seorang iregular. Irregular sendiri adalah orang yang sebenarnya tidak dipilih untuk masuk dan menaiki menara. Headon, pengurus lantai pertama biasanya memilih orang-orang untuk masuk dan menaiki menara. Mereka adalah orang-orang terpilih yang disebut regular. Bam sendiri menjadi sosok yang berbeda dari yang lain. Meski seperti seorang bocah biasa saja, tapi sejatinya Bam memiliki kekuatan pengendali shinsu (semacam udara kalau dibayangkan) yang belum disadari.

maxresdefault
Rachel dan Bam

Alasan Bam memasuki dan ingin sampai di puncak menara adalah demi mengejar Rachel. Sejak pertama kali membuka mata, Bam adalah bocah yang kesepian. Rambutnya terurai hitam panjang dan hidup di gua. Hingga dari titik cahaya dalam gua, Rachel muncul dari sana. Itulah pertama kalinya ia bertemu orang. Rachel sering bertemu dengan Bam dan menceritakan ini itu. Rachel adalah satu-satunya orang yang menemani Bam selama di gua. Jadi, Rachel adalah sosok yang amat berarti bagi Bam, Hingga akhirnya Rachel pergi meninggalkan Bam. Rachel ingin naik ke menara dan berjuang mencapai puncak untuk melihat indahnya gemerlap bintang di langit. Namun Rachel tidak menginginkan Bam ikut bersamanya. Akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran. Sayang, Rachel sudah lebih dulu menghilang. Entah mengapa Bam juga ikut menghilang dan bisa memasuki menara yang dimasuki Rachel. Menara itu dinamakan Menara Tuhan atau Tower of God.

tumblr_m1maxgeAXv1qge08do1_1280
Sosok Bam, bocah kesepian dengan impian mengejar Rachel sampai ke puncak menara. :’)

Di dalam menara inilah segala kisah perjalanan Bam dimulai. Ia seorang iregular dan lulus pada ujian lantai pertama. Ketika ditanya apa motivasinya untuk menaiki menara, ia dengan teguh menjawab bahwa ia ingin mengejar seseorang. Ia ingin menemui seseorang yang berada di puncak menara. Orang itu adalah Rachel, sosok yang amat berarti baginya.

Berkat keteguhan tekad dan impiannya, Bam lulus di setiap ujian. Bam memang sosok istimewa. Lambat laun ia bisa mempelajari cara mengendalikan shinsu berkat seorang mentor. Dari beberapa ujian, Bam berhasil menemukan sosok Rachel yang masih berada satu lantai ujian dengannya. Sayangnya, Bam adalah seorang iregular. Ia dianggap sebagai orang berbahaya bagi menara karena setiap iregular yang masuk dan menaiki menara selalu memiliki kekuatan besar dan dapat mengacaukan menara. Bam dianggap orang berbahaya dan harus segera disingkirkan. Ada seseorang yang mencoba menghalau dirinya untuk dapat menaiki menara. Cara terbaik bagi orang itu untuk menghentikan langkah Bam adalah dengan menyingkirkan Rachel. Jadilah drama yang hebat dan usaha Bam menyelamatkan Rachel. Saat itu kaki Rachel terluka sehingga tidak bisa melanjutkan ujian. Namun Bam bertekad akan menjadi kaki Rachel dan mengantarkan impiannya untuk sampai ke puncak menara. Hingga ketika Rachel dan Bam harus mengikuti ujian bersama. Sebuah pengkhianatan terjadi. Rachel justru mendorong Bam hingga terjatuh. Pengurus ujian dan supervisor pada lantai tersebut bahkan mengatakan bahwa Bam tidak pernah ditemukan dan dikatakan meninggal.

Saya benar-benar terbawa emosi ketika membaca komik ini. Bagaimana tidak, alurnya bikin nyesek. Bam yang rela berjuang demi bertemu Rachel. Bam yang siap menjadi kaki Rachel untuk mengantarkan Rachel menuju cita-citanya. Bam si bocah kesepian yang ingin bertemu orang yang amat berharga baginya, justru dikhianati seperti ini. Sakit banget! (jadi baper nih). Entah apa yang ada di pikiran Rachel untuk mendorong Bam diceritakan pada serial ini. Jadi, saya tidak ingin spoiler lebih jauh hehe.

Pada cerita ini, ada yang pembaca yang berkomentar,

Boleh pinjam black march gak buat bunuh Rachel..?!

Saking kesel dan sebelnya sama Rachel nih. Hehe. Lalu apa itu black march? Black march adalah salah satu senjata 13 bulan yang diberikan Raja Jahad kepada putrinya, Yuri Jahad. Yuri tidak sengaja bertemu Bam di lantai satu ketika Bam akan ujian. Karena kasihan, Yuri meminjamkan senjata 13 bulan=nya pada Bam agar ia bisa lulus dalam ujian.

wallhaven-30390
Yuri Jahad, salah satu putri sang raja dengan anugerah kekuatan yang luar biasa

Siapa itu putri Jahad? Mereka adalah perempuan-perempuan terpilih di menara untuk menjadi putri dari sang raja. Mereka diberikan kekuatan luar biasa secara cuma-cuma. Syarat yang harus mereka jalankan adalah tidak boleh jatuh cinta pada laki-laki manapun. Hal ini dimaksudkan supaya anugerah kekuatan mereka tidak menyebar terlalu luas melalui keturunan. Putri Jahad ini ibarat sepatu-sepatu cantik yang bertengger di rak kaca dan tidak pernah dipakai pemiliknya. Mereka tetap cantik dan terjaga dengan kekuatan mereka. Namun, ada salah seorang putri Jahad yang melanggar aturan. Ia jatuh cinta dengan laki-laki dan menikah dengannya. Dari pernikahan mereka dikaruniai seorang anak. Hal itulah yang menyebabkan masalah di Menara Tuhan.

Mungkin segini dulu. Saya hanya kebawa baper sama Bam dan Rachel. Rachel seperti tidak pernah menghargai perasaan dan impian Bam. Bayangkan jika digituin bener-bener sakit dah! Haha

Iklan

46 thoughts on “Tower of God, Perjuanganku untuk Mengejarmu

      1. Kok aq baca episodnya di pujanggawebtoon sm aja ma yg di webtoon nya kak. Aq pengen baca juga. Bisa kasih linknya kah kak?

      2. Di pujangga webtoon yg aku baca bru sampek season 2 ( 215 episod ) kak, kk baca dmnanya kok uda bs sampek season 3?

      3. Itu gan maksudnya apa an si?
        Saya kepengen baca juga dong, tunjukkin caranya. Saya masih season 1 episode 12.
        Btw. Ya agan/sist baca itu terjemahan bahasa Indonesia kan😂
        Ajarin dong gimana caranya
        Nubie mah saya .
        Thanks

      4. Dari pujangga webtoon . Terus kalo lewat hp dan browser chrome harus ditentang opsi ‘Ubah Situs Desktop’.
        Tinggal searching di Google pujangga webtoon + nama judul webtoon yg ingin dicari.

      1. Haha. Emg authornya pinter bikin karakter. Baam juga b ikutan bikin gregetan. Udah tau dijatuhin berkali-kali, tetep aja ngejer. Resah ngeliatnya. Tapi lumayan ngerti sih perasaannya #terlatihpatahhati

      2. Hahaha ciyeee. Begitulah pengarang selain mampu menggambar juga harus pandai merangkai cerita agar membuat pembaca penasaran. #strategiauthor hehe

    1. Rachel begitu sama Bam karena dia itu karena dia itu iri sma Bam liat aja pas ujian sma Headon kan Si Bam dikasih bantuan sma Yuri dengan meminjamkan Black March
      sedangkan Rachel nggak disitulah dia mulai iri dengan Bam

  1. Rachel Sebenar nya gwe kesal sama rachel tapi yang lebih kesel nya Ketika Bam Ingin Memukul Anggota Fug Di Workshop mau menuju ke kereta Neraka Bam rachel Menghalang pukulan bam lalu bam tidak jadi memukul lalu Rachel Menolak nya untuk yang ke 2 kalinya tuh yang bikin gwe kesel “ Bam Terlalu Lemah Di Hadapan Rachel“

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s