Menghadapi Masa Depan


Huuufffttt. Umur kian bertambah nominalnya meski sejatinya jatah nafas sudah berkurang. Namanya juga hidup. Pasti kita akan menghadapi tuntutan hidup yang lebih banyak dan besar. Ibarat main game, semakin meningkatnya level maka tingkat kesulitan game semakin tinggi.

Kelas 3 SMA, tidak ada sebulan sudah UN. Belajar pun masih gini-gini aja. Jujur, saya lebih senang belajar SBMPTN karena menurut saya itu lebih bermanfaat daripada sekedar UN. Nilai UN tidak berarti. Asalkan lulus dan nilai biasa-biasa saja. Kalau SBMPTN? Itu lebih penting karena sebagai penentu masuk tidaknya ke PTN favorit. Tapi hingga detik ini saya masih sedikit sekali belajar SBMPTN. Sering-sering belajar materi UN karena jadwal try out semakin menjadi-jadi. Sebenarnya malam ini jatahnya belajar. Besok masih ada TO mata pelajaran Biologi dan Matematika. Tapi beginilah saya. Jujur, saya males belajar. Malah asyik ngeblog seperti ini hehe.

Apapun yang terjadi, tahun ini saya harus kuliah! Karena orang tua sudah susah payah untuk membiayai pendidikan saya selama ini. Orang tua pun berharap agar saya setidaknya meraih gelar S1 dalam hidup ini. Semoga bisa. Aamiin aamiin.

Pertama-tama saya akan membagi waktu sebisa saya. Materi UN dan SBMPTN harus secepatnya diserap agar bisa mengerjakan dengan mudah. Untuk UN, saya tidak berharap lebih. Hanya berdoa supaya lolos dan paling tidak dilancarkan dalam ujian. Tapi kalau untuk SBMPTN, saya benar-benar berdoa. Entah lewat pintu mana, saya mencoba agar bisa masuk PTN yang saya cita-citakan. Sayang saya masih berat sebelah. Maksudnya saya masih lebih sering berdoa daripada usahanya hehe. Tapi kali ini saya akan mencoba.

Karena saya pemalas, saya akan mengumpulkan dan menjaga bara motivasi sebanyak mungkin. Saya memang pemalas, tapi di sisi lain mudah termotivasi. Entahlah.

Siap-siap aja menghadapi masa depan. Asal jangan stress hehe.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Menghadapi Masa Depan”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s