Situs SNMPTN Resmi dibuka Hari Ini


Perasaan deg-degan menyelimuti hati saya dan segenap teman-teman seperjuangan di SMA. Pasalnya, situs resmi SNMPTN resmi dibuka hari ini. Rasanya masih dalam tiang gantungan menunggu takdir kami selanjutnya -akan kuliah dimana-

Dini hari pukul tiga, saya langsung bangkit dari pembaringan. Selepas solat tahajud dan berdoa minta ini itu, saya langsung menyalakan komputer. Mengingat momen sakral yang tepatnya tanggal 29 Februari 2016, saya langsung membuka situs SNMPTN. Ternyata jam segini situsnya masih belum membuka pendaftaran.

dsc_0563.jpg
Kurang tiga-empat jam lagi sebelum situsnya resmi dibuka

Sedikit kecewa karena situsnya belum buka. Dikira situs SNMPTN akan resmi dibuka pukul 00.00 AM sesuai awal hari dalam perhitungan masehi. Tapi ternyata salah. Situs SNMPTN resmi dibuka kira-kira pukul delapan pagi.

Dari sini sudah bisa dibayangkan betapa ramai orang mengakses situs SNMPTN pada hari ini. Sampai-sampai situs ini jadi lemot bahkan tidak bisa diakses untuk sementara waktu.

ha
Dari akun instagram @halokampus

Hari ini juga ada rumor beredar tentang lulus tidaknya peserta SNMPTN dalam tahap log in akun. Rumornya kalau kita memasukkan username dan password tapi kita tidak bisa benar-benar masuk situs, maka kita tidak dapat mengikuti dan mendaftar SNMPTN. Semacam doktrin tidak lolos seleksi. Sebaliknya, jika kita bisa masuk situs dengan username dan password kita, kita bisa mendaftar SNMPTN dan mengikuti proses selanjutnya. Entah rumor itu benar atau tidak, tapi alhamdulillah saya masih bisa mengakses akun SNMPTN saya dengan normal dan lancar jaya. Akses log in akun yang sering gagal barangkali karena terlalu banyak yang mengakses situs jadi servernya tidak kuat menampung alias lemot. So, berpikir positif aja dulu.

Semoga saya, dan pembaca bisa lolos SNMPTN tahun ini. Atau paling tidak, lewat jalur-jalur lain seperti PMDK, SBMPTN, bidik misi, dan lain-lain. Harapan memang selalu ada, apa yang kita upayakan belum tentu berhasil. Tapi siapa tahu kalau apa yang sudah kita perjuangkan semaksimal mungkin berbuah indah? Salam sukses buat teman-teman seangkatan 2016! ūüėÄ

Iklan

Satu tanggapan untuk “Situs SNMPTN Resmi dibuka Hari Ini”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s