Nonton Bareng Tausiyah Cinta di STKIP Tulungagung


*Maaf foto masih belum apdet*

Minggu, 14 Februari 2016 yang lalu, saya menyempatkan diri nonton film Tausiyah Cinta yang diadakan di STKIP Tulungagung bersama dua orang teman. Maklum, beberapa minggu setelah film tersebut rilis, debutnya tidak sampai menjamah bioskop kota. Jadi, Forum Mahasiswa Islam Tulungagung mengadakan acara nonton bareng film ini.

Saya dan teman-teman datang pada pukul 8 pagi. Seperti kebiasaan pada umumnya, acara yang dijadwalkan akan mulai pukul 8 itu molor sekian menit. Entah karena peserta yang ingin menonton belum datang, atau tamu-tamu istimewanya belum datang, atau mungkin persiapan lainnya.

Begitu masuk, kita disuruh tanda tangan absensi kehadiran. Lalu mencelupkan jari ke tinta sebagai formalitas. Tak lupa sebelum masuk kita diberi brosur organisasi Lembaga Manajemen Infaq dan sebuah majalah donatur LMI bernama Oase. Kita mengambil tempat duduk strategis yaitu di bangku paling depan biar kelihatan jelas filmnya. Bangku-bangku dalam acara ini disusun terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Akhirnya acara dimulai juga. Ternyata oh ternyata, acara diawali dengan seminar, bukan langsung nonton film. Sebelumnya saya sempat curiga karena di banner acara ada tulisan “SAVE JOMBLO”. Rupanya acara diawali dengan seminar atau sedikit penjelasan tentang jomblo, dunia percintaan, dan semacamnya. Pembicaranya adalah Mas Choy dari Kafe Curhat Kediri.

Mas Choy menjelaskan tentang fenomena yang terjadi saat ini bahwa begitu banyak anak-anak muda yang belum bisa memaknai cinta. Mereka cenderung terjebak dalam nafsu, bukan cinta. Mas Choy juga memberitahu pergaulan bebas yang berakibat fatal justru menimpa anak-anak SD hingga SMP. Itu semua tak luput dari tayangan televisi yang memberi contoh kurang baik. Mas Choy juga menjelaskan tentang jomblo yang cari masalah alias pacaran. Intinya dalam seminar tersebut, tidak usah pacaran karena pacaran itu tidak baik. Muara akhirnya adalah menikah jika sudah pantas. Hehe

Mulai deh acara inti, nonton film! Kita nonton film layar tancap! Nonton film yang selama ini ditunggu-tunggu dan pengen ditonton. Penontonnya juga lumayan banyak lho. Nampak dari bangku-bangku di ruang auditorium STKIP Tulungagung hampir penuh. Setelah film selesai diputar, Mas Choy memberikan beberapa hadiah bagi yang beruntung.

Film Tausiyah Cinta? Wow. Mengharukan banget. Sedih sedih isinya. Hehe. Tapi film ini layak diacungi jempol karena kualitas pemainnya tidak abal-abal. Suara ngajinya adalah suara asli bukan hasil dubbing. Karakternya benar-benar orang yang sesuai. Bukan hanya akting tapi kepribadiaannya di dunia nyata juga sama. Ending dari film ini juga lucu. Tidak terduga aja. Hehe.

Begitulah cerita saya beberapa waktu yang lalu. Untuk review film Tausiyah Cinta-nya menyusul. 🙂

 

Iklan

One thought on “Nonton Bareng Tausiyah Cinta di STKIP Tulungagung

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s