Cuplikan Noblesse OVA The Beginning of Destruction


Sinopsis Noblesse OVA Beginning of Destruction

Kemarin saya berkesempatan menonton film animasi Noblesse yang baru rilis 28 November 2015 lalu. Film yang berdurasi kurang lebih 37 menit ini menceritakan tentang penyebab Cadis Etrama Di Raizel sang noblesse tertidur selama 820 tahun. Saat-saat sebelum tidurnya sang noblesse telah berlangsung peperangan antar umat manusia yang dibantu oleh werewolf.

Kisah bermula ketika Muzaka, lord dari para werewolf mengunjungi mansion milik Raizel. Di sana ia bertemu dengan Frankestein yang membukakan pintu. Rupanya Muzaka ingin mengajak Raizel jalan-jalan. Maklum, Raizel selama ini hanya berdiam di mansion. Kebiasaannya hanya berdiri di depan jendela sambil memandang apa yang terlihat dari jendela. Mereka berdua pun keluar bersama.

screenshot_2016-01-11-16-24-17.png
Muzaka sepertinya mau ngajak Raizel jalan-jalan

Muzaka mengajak Raizel ke gubuk sederhana miliknya. Tempat dimana ia biasa tinggal. Ternyata Muzaka tidak tinggal sendirian. Ada Ashleen, anaknya yang saat itu tengah mencari ikan dengan tombak. Ashleen sempat terpesona ketika pertama kali bertemu Raizel. Mungkin karena saking gantengnya ya. Hehe.

screenshot_2016-01-10-20-47-30.png
Ashleen, putri Muzaka

Malamnya, Muzaka dan Raizel duduk mengitari api unggun. Saat itulah Muzaka bercerita soal bagaimana ia menemukan putrinya, Ashleen, di tengah-tengah peperangan. Ibu Ashleen yang seorang manusia terbunuh dalam perang tersebut. Muzaka pun membawa Ashleen dan tinggal bersamanya hingga sekarang.

screenshot_2016-01-10-21-05-50-1.png
Raizel dan Frankestein dari pantulan jendela

Akhirnya Muzaka mengantar Raizel pulang. Sepanjang perjalanan mereka mengobrol santai. Bukan mereka sih yang mengobrol. Lebih tepatnya Muzaka yang ngomong terus. Raizel cuman mendengarkan saja. Rai emang cool dan gak banyak bicara. Haha.

screenshot_2016-01-10-21-03-22.png
Muzaka dan Raizel

Entah apa yang dikatakan Frankestein sewaktu di mansion, Raizel tiba-tiba loncat dari jendela dan pergi begitu saja. Muzaka tiba-tiba mendapatkan firasat buruk lalu pulang menuju putrinya. Ketika sampai di tempat, kabut tersebar dimana-mana. Muzaka tidak bisa melihat Ashleen. Muzaka sempat bersyukur karena berhasil melihat Ashleen menunggang kuda di balek kabut. Namun setelah semakin mendekat, ternyata Ashleen mati terpanah di dadanya dalam keadaan duduk di atas kuda. Muzaka langsung murka. Ia tidak bisa terima akan kematian Ashleen. Raizel datang setelah kedatangan Muzaka di tempat itu. Rupanya mereka sudah terlambat untuk menyelamatkan Ashleen.

screenshot_2016-01-10-21-10-13-1.png
Kematian Ashleen.

Akhirnya Muzaka bertekad untuk membunuh manusia. Bukan hanya manusia yang telah membunuh putrinya, tapi seluruh umat manusia. Dari situ Raizel mencoba menghentikan kemurkaan Muzaka. Mereka pun terlibat pertarungan sengit hingga keduanya terluka berat. Di akhir pertarungan Raizel memakai segel anting berbentuk salib dan berubah menjadi peti. Peti tempat Raizel tertidur tersebut jatuh ke dasar lautan.

Film ini mungkin disebut short movie karena durasinya sama seperti durasi satu episode dalam sebuah anime jepang. Film Noblesse OVA ini merupakan animasi pertama yang dibuat Korea selaku negara asal cerita manhwa Noblesse ini. Yang pasti penggemar Nobless sangat menanti-nanti kehadiran Nobless OVA ini.

Saya menonton film ini tanpa subtitle. Jadi tidak tahu apa cerita sebenarnya. Mungkin film ini mengisahkan tentang rencana penghianatan beberapa bangsawan yang tidak ingin tidur abadi bersama lord mereka karena temanya The Beginning of Destruction. Juga bantuan kekuatan werewolf yang terlibat dalam peperangan antar umat manusia. Intinya sih seperti yang saya ceritakan di atas hehe.

Iklan

3 tanggapan untuk “Cuplikan Noblesse OVA The Beginning of Destruction”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s