Mengobati Kerinduan akan Serial Naruto dengan Boruto The Movie


Boruto The Movie
Sinopsis Boruto The Movie

image

Bagi penggemar setia serial Naruto pasti tidak setuju jika film Naruto The Last Movie menjadi akhir dari sejarah Naruto. Akhirnya cerita serial ini berlanjut dengan adanya film Boruto The Movie.

Film ini bercerita tentang anak pertama dari Naruto dan Hinata yang bernama Boruto Uzumaki. Pada saat itu, dunia ninja sudah terlihat modern dimana terdapat kendaraan bermesin, televisi, laptop, video game, dan lain-lain. Saking berkembangnya peradaban ninja saat itu, ada seseorang yang mampu menciptakan Alat Ilmiah Ninja yang berfungsi untuk dapat mengeluarkan ninjutsu tanpa menggunakan cakra penggunanya. Alat ini sempat diusulkan namum ditolak oleh Naruto karena alasan akan mengurangi kualitas seorang ninja.

image

Musim ujian chunin sebentar lagi dimulai. Namun Boruto tidak berminat untuk ikut. Karena beberapa hal akhirnya ia memutuskan untuk ikut dan berguru dengan Sasuke. Berguru dengan Sasuke pun awalnya karena Boruto ingin mengalahkan ayahnya. Syarat yang diberikan Sasuke supaya diterima sebagai muridnya adalah dengan menguasai Rasengan, jurus legendaris milik kakek dan ayahnya.

Boruto dan timnya berhasil melewati beberapa seleksi ujian chunin hingga sampai di pertandingan duel satu lawan satu. Naruto dan keempat kage lainnya menonton langsung pertandingan ini. Hingga akhirnya Naruto turun ke lapangan dan menegur Boruto karena Boruto melakukan kecurangan yaitu menggunakan Alat Ninja. Naruto pun secara resmi mendiskualifikasi Boruto meskipun ia anaknya sendiri. Alat Ninja ini memang dianggap ilegal penggunaannya dalam ujian chunin karena bersifat mempermudah. Di tengah penyelenggaraan ujian itulah datang seorang musuh yang berniat untuk menculik Naruto

image

Alur cerita yang disajikan di Boruto The Movie memiliki sisi menarik tersendiri yaitu hubungan antara ayah dan anak. Naruto yang super sibuk sebagai Nandaime hokage dan anaknya Boruto yang bisa dibilang caper kepada ayahnya. Boruto mencerminkan sifat ayahnya dulu ketika masih kanak-kanak. Sifatnya yang nakal dan suka berbuat onar adalah semata-mata agar mendapat perhatian ayahnya. Di film ini juga diperlihatkan betapa kecewanya Boruto pada Naruto saat merayakan ulang tahun Himawari, adiknya. Naruto memang datang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. Tapi ternyata yang datang bukan Naruto asli melainkan bunshinnya.

Cerita berakhir manis dengan kesadaran Boruto. Ia mulai mengerti kesibukan ayahnya yang menjadi hokage dan berhenti membencinya.

Film ini saya beri nilai 7.8/10. Lumayan untuk mengobati rindu akan cerita serial Naruto yang selesai. Mungkin sebentar lagi serial Naruto akan memulai babak awal dengan menceritakan generasi penerus dari tim tujuh. Kita tunggu saja. 😀

Iklan

3 thoughts on “Mengobati Kerinduan akan Serial Naruto dengan Boruto The Movie”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s