Sunshine Becomes You


image
From twitter @hitmakestudio

Sunshine Becomes You
Liburan kali ini saya menyempatkan diri untuk menonton film Sunshine Becomes You.

Sinopsis Sunshine Becomes You Desember 2015.

Film ini bercerita tentang seorang penari balet bernama Mia Clark. Ia berdarah indonesia namun berdomisili di New York. Di sana, Mia bekerja sebagai pelatih balet. Tidak disangka bahwa teman satu lingkungannya, Ray Hirano, ternyata menyukainya. Ray sudah lama memendam perasaan tapi belum mengungkapkannya.

Pada suatu hari Ray harus datang ke apartemen kakaknya, Alex Hirano, untuk mengurus semua yang dibutuhkan kakaknya yang akan mengadakan tur konser piano selama di Amerika. Alex adalah tipikal pria yang perfeksionis. Dia ingin bahwa segalanya terlihat sempurna dan bagus. Bukan hanya itu, Alex terkenal sebagai pribadi yang kaku dan

jarang tersenyum. Ray sendiri menganggap kakaknya ini aneh. Hingga hari itu Ray mengajak kakaknya keluar apartemen untuk mengenalkan Alex kepada Mia. Namun insiden tak terduga terjadi ketika Mia tidak sengaja membuat tangan kiri Alex terkilir. Alhasil Alex harus membatalkan tur konsernya selama di Amerika.

image

Karena merasa amat bersalah, Mia datang mengunjungi apartemen Alex. Mia memohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah melukai tangan seorang pianis terkenal. Bahkan ia mengatakan bahwa dirinya siap menjadi tangan kiri Alex. Waktu itu, Alex meminta pertanggung jawaban penuh atas apa yang telah dilakukan Mia terhadapnya. Pertanggung jawaban itu dalam bentuk Mia harus menjadi asisten pribadi Alex selama tangan Alex digips. Mia harus datang tepat waktu do apartemen, membersihkan apartemen, menyiapkan sarapan, membuat kopi, merapikan baju, membersihkan debu, menyiram tanaman, dan lain-lain. Namun lambat laun muncul perasaan cinta di antara mereka berdua karena terbiasa bersama.

Film ini diperankan oleh Nabilah JKT48 sebagai Mia, Herjunot Ali sebagai Alex, dan Boy William sebagai Ray. Film adaptasi novel karya Ilana Tan ini memiliki sisi humoris tersendiri yaitu ketika dialog antara Mia dan Alex. Selebihnya adalah background kota New York dengan gedung pencakar langit dan gemerlap kotanya.

image

Film ini saya beri nilai 7/10. Opini saya pribadi, film ini biasa saja. Ending cerita bisa ditebak. Alurnya seperti biasa saja. Tapi salut dengan peran Nabilah. Saya sempat pangleng sejenak melihatnya. Entah karena lama gak lihat atau make upnya menor. Saya merasa wajah Nabilah seperti berubah dalam film ini. Sempat gak percaya kalau itu ternyata Nabilah JKT48.

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s