Rossi Menendang Motor Marquez?


image
From sports.sindonews.com

Minggu (25/10) dunia balap dihebohkan dengan aksi tak terduga Rossi, pembalap dengan label Yamaha. Pembalap tersebut terlihat jelas menendang motor Marquez hingga ia terpaksa mencium aspal dan urung melanjutkan pertandingan.

Sebelumnya, terjadi adu sengit antara Rossi dan Marquez yang sempat membuat gemes penonton. Dua pembalap beda generasi dan beda mesin ini bersaing ketat saling menyalip sejak lap ketiga. Memasuki
lap ketujuh, Marquez melaju di sebelah kiri Rossi dan terjatuh dari motornya. Duduga kuat Rossi yang sengaja menjatuhkan pembalap dari tim Repsol Honda tersebut. Terlihat kaki Rossi terangkat dan seperti menendang motor Marquez dengan sengaja. Tayangan langsung yang menyorot persaingan mereka semenjak lap ketiga menangkap dengan jelas aksi Rossi ini. Rossi jelas-jelas telah melanggar aturan.

Dalam tayangan lambat dan foto, Rossi sempat menengok ke belakang sebelum Marquez tersungkur. Tak hanya itu, terlihat gerakan kaki Rossi yang memunculkan dugaan ia dengan sengaja menendang motor juniornya tersebut. Jika hal ini terbukti benar, bukan tak mungkin Rossi mendapat penalti. Rossi sendiri akhirnya keluar sebagai juara tiga di bawah Lorenzo yang keluar sebagai runner up di bawah Dani Pedrosa. Hasil ini membuat Rossi tinggal unggul tujuh poin dari Lorenzo.

Setelah balapan di Sirkuit Internasional Sepang tadi, bos Honda Livio Suppo langsung meminta Race Direction mengusut kejadian tersebut. Akibatnya, Rossi dihukum pengurangan tiga poin sehingga mesti start di posisi paling akhir di Grand Prix Valenci.

Sayang sekali jika Rossi benat-benar melanggar peraturan dan terbukti tidak suportif dalam balapan. Bisa jadi nama besar Rossi di dunia motoGP akan tercoreng dan mengubah pola pikir fans karena aksinya tersebut. Padahal Rossi sendiri sudah terkenal menjuarai beberapa pertandingan motoGP beberapa kali.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Rossi Menendang Motor Marquez?

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s