Menentukan Tema Blog


From pixabay.com

Ini merupakan pengalaman pribadi saya dimana bagaimana saya mendirikan suatu blog. Blog saya banyak. Saya juga mendaftakan diri di berbagai penyedia blog gratis. Banyak blog yang terbentuk untuk menambah pengalaman saya dalam dunia blogging. Karena banyaknya blog yang terbentuk. Saya jadi bingung untuk mengawali sebuah blog. Apa yang akan saya tulis. Darimana juga ide untuk bisa menulis di blog baru tersebut. Mungkin inilah masalah yang dialami blogger pemula.lainnya. Tak khayal biasanya blogger memulai tulisan di blog barunya dengan curhat atau menceritakan isi hati.

Maka dari itu sebenarnya menentukan tema blog dari awal adalah penting. Menentukan tema blog berarti menampilan suatu hal yang menjadi fokus isi blog. Misalnya memposting tulisan tentang kucing beserta foto-fotonya, mengenai komputer dan peralatannya, resep memasak beserta langkah-langkahnya, dan lain sebagainya. Hal ini berguna supaya kita tidak kehilangan ide untuk mengisi blog. Begitu juga isi blog akan lebih tertata karena hanya menampilkan sebuah tema.

Pastikan juga untuk memilih tema yang sesuai dengan hobi atau keseharian kita. Contohnya adalah jika kita bekerja di mekanik, isi blog dengan peralatan mekanik dan bagaimana cara memperbaiki kerusakan ataupun cara kerjanya. Bisa juga bagi yang hobi travelling untuk mengisi blognya dengan arsip perjalanan di tempat-tempat oke dengan pengambilan gambar terbaik. Ada lagi contoh lain misalkan bagi pecinta kucing. Unggah foto-foto kucing terbaru di blog beserta tips merawat kucing. Tulis info-info lain yang bermanfaat bagi pembaca misal apa saja makanan yang baik atau buruk untuk si kucing, vitamin yang cocok untuk si kucing, dan lain-lain.Jika kita telaten mengisi blog dengan isi yang bermanfaat maka pengunjung dan pembaca blog akan bertambah. Bahkan ingin berlangganan tulisan blog kita selanjutnya.

Mungkin salah satu tips untuk membangun blog di atas akan berguna. Saya sendiri masih berpikir tema apa yang ingin saya usung untuk si blog baru. Apa harus blog dengan tema curhat? Curhat di media maya itu boleh-boleh saja asalkan harus hati-hati dengan apa yang ditulis. Jangan sampai tulisan yang sengaja ditulis mengakibatkan konflik yang tidak diinginkan. Semoga tulisan ini bermanfaat. :)) 😉

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s