Upaya Meningkatkan Minat Baca


Suatu hari saya pernah mengunjungi perpustakaan daerah di kota saya. Baru kali ini saya tahu lokasi perpusda tersebut. Dari beberapa kali saya ke sana dan berkeliling dari rak ke rak untuk mencari buku terbaik. Lambat laun saya tertarik untuk berkunjung dan membaca di sana. Tapi sayangnya saya masih belum bisa mengunjungi perpustakaan dengan bebas karena masih harus menjaga adek di rumah. Saya pun tidak bisa meminjam buku untuk dibawa pulang karena saya sendiri belum menjadi anggota perpustakaan. Hal ini juga karena saya masih memiliki adik kecil jadi takut untuk membawa buku orang ke rumah. Takutnya disobek hehehe.

Mengenai buku dan membaca, sebenarnya saya ingin sekali membaca. Membaca memang sudah menjadi hobi saya sejak kecil. Namun karena keterbatasan uang dan waktu, saya jadi enggan untuk membeli buku. Lalu ketika berkenalan dengan perpustakaan, waktu kini menjadi masalah bagi saya. Untuk sekedar pergi ke perpustakaan saja sudah tidak sempat. Apalagi yang lebih dari itu. Intinya, saya ingin membaca.

Adakalanya minat untuk membaca menjadi berkurang.karena banyak hal untuk dikerjakan. Akhirnya saya mencoba untuk menumbuhkan kembali minat membaca dengan membuat rangkuman suatu buku. Nantinya rangkuman dari apa yang sudah saya baca akan saya posting di blog ini. Dengan kata lain, saya mencoba menumbuhkan semangat membaca melalui blog ini. Jadi saya berupaya untuk menyelesaikan bacaan buku demi buku sehingga dapat saya bagikan di blog ini.

Ini adalah rencana saya dan sudah saya mulai walau sedikit-sedikit. Hal ini sudah lumayan daripada membiarkan blog tidak bertambah isinya. Walau saat ini masalah waktu masih menjadi hambatan bagi saya tapi mudah-mudahan saya dapat menambah kualitas bacaan saya dengan yang lebih bermanfaat. Aamiin aamiin. 😀

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s