Bukan Komentar yang Ditunggu


Hampir setiap kali saya check in di blog ini. Berharap ada satu dua komentar yang nyangkut di sini. Namun sayang seribu sayang. Rupanya jejak tertinggal pengunjung tidak pernah saya jumpai. Padahal trafik blog ini cukup tinggi namun jarang ada komentar yang ditinggalkan pengunjung. Mungkin inilah karma bagi saya yang sudah sekian tahun melupakan blog ini dan tidak menanggapi komentar-komentar pembaca. Hehe 🙂

Menurut statistik Akismet, salah satu fitur yang menghitung jumlah komentar spam yang masuk di situs WordPress, total komentar spam yang masuk di BaCaAnKu sudah banyak sekali. Sudah sekitar puluhan ribu. Bayangkan. Komentar spam itu isinya tidak jelas. Banyak yang mengandung unsur promosi atau bahkan tulisan-tulisan tidak jelas. Mungkin bisa dikatakan sebagai virus. Beruntung karena WordPress memiliki tingkat keamanan yang lumayan untuk menangani kasus komentar spam seperti ini.

Sedikit kecewa sih karena belum mendapatkan komentar dari pengunjung. Saya mencoba berpikir positif. Barangkali tulisan saya masih kurang berkualitas untuk mendapat komentar bermutu dari pengunjung. Atau mungkin tulisan-tulisan saya di blog ini masih berantakan. Well, saya akan berusaha untuk memperbaikinya.

Sedikit motivasi untuk malam ini. 😉

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s