Apakah Haise Sasaki adalah Ken Kaneki?


Nampaknya Tokyo Ghoul:re benar-benar semakin seru. Dimana pada saat itu teknologi sudah berkembang sehingga tubuh manusia ditanamkan sel quinque supaya dapat mengeluarkan senjata kagune seperti ghoul sungguhan. Beberapa orang dipilih dalam uji coba ini. Di antaranya adalah Tooru, Uriie, Mitsuki, dan Sasaki.

image


Lalu siapakah sosok Haise Sasaki? Karena ialah tokoh utama dalam serial Tokyo Ghoul:re kali ini. Lalu kemana kah Ken Kaneki selama ini?

Forum diskusi mengenai kelanjutan cerita Tokyo Ghoul begitu ramai memperbincangkan siapa sosok Sasaki? Ada yang berpendapat bahwa Sasaki mendapat donor organ dalam dari Kaneki (seperti Kaneki yang mendapat donor organ dalam dari Rize hingga berubah menjadi ghoul). Ada yang berpendapat bahwa Haise Sasaki adalah tokoh baru yang sengaja dimunculkan oleh Ishida Sui, pencipta manga. Ada pula yang berpendapat kalau Haise Sasaki adalah Ken Kaneki yang lupa ingatan. Lho? Kok bisa?

Pada awal cerita Tokyo Ghoul:re dalam seri manga, diceritakan bahwa Sasaki adalah salah satu anggota CCG kelas 1. Ia berusaha untuk memburu ghoul seperti yang ditargetkan untuk timnya. Di sana ia memiliki bawahan yaitu Mitsuki, Tooru, Uriie, dan Saiko. Saya setuju kalau Sasaki sebenarnya adalah Kaneki yang lupa ingatan. Alasannya karena ada beberapa bagian di serial manga yang mengarah jika Sasaki adalah Kaneki.

image

Adegan dimulai ketika Sasaki tiba-tiba datang untuk menyelamatkan anak buahnya yang terdesak oleh serangan ghoul. Ketangkasan Sasaki membuat ghoul sedikit kaget. Salah satu ghoul seperti mengira sesuatu tentang siapakah sosok Sasaki.

image

Bagian lanjutannya dimana ketika Sasaki melawan ghoul untuk ia seperti kehilangan kendali diri. Dan ketika ghoul lawannya itu mengucapkan nama ‘Kaneki’, ia nampak terkejut.

image

image

Ada pula adegan ketika Sasaki menyerbu salah satu tempat ghoul, ia dengan tangkas dan cepat menghalau beberapa ghoul yang sepertinya adalah anggota Aogiri. Ketika itu mereka menduga bahwa wajah Sasaki persis dengan seseorang. Tapi siapa?

Yang tak kalah menarik adalah ketika Sasaki datang ke sebuah restoran, ia bertemu pelayan restoran yang ternyata persis dengan Touka! Sasaki juga nampak terkejut.

image

image
Touka

 

Hal ini mengingatkan kita bahwa antara Kaneki dan Touka seperti saling menyukai. Tapi masih belum jelas juga. Kalau di serial sebelumnya Touka nampak tomboy. Tapi di serial Tokyo Ghoul:re, Touka nampak feminin. Walau masih belum jelas apakah pelayang restoran itu benar-benar Touka. Tapi dari rambut, mereka memiliki gaya yang hampir sama.

Ketika saya cari-cari info seputar Sasaki, saya menemukan pernyataan:

About two years after Anteiku ‘s destruction, CCG has undertaken the responsibility of eradicating all Ghouls from this world. The story follows investigator Haise Sasaki , the mentor of the Quinx , humans implanted with quinques . It is during the investigation of a Ghoul known as Torso that Haise begins to discover his long forgotten past, especially after meeting a Ghoul wearing a Serpent mask…

Pernyataan itu dikutip langsung dari Wikipedianya Tokyo Ghoul. Ada pernyataan It is during the investigation of a ghoul known as Torso that Haise begins to discover his long forgotten past. Seperti sudah menjelaskan secara tidak langsung bahwa Haise Sasaki adalah Kaneki Ken yang sedang lupa ingatan.

Jadi masih menjadi tanda tanya. Apakah Haise Sasaki adalah Kaneki Ken masih belum jelas. Di sini lah keahlian Ishida Sui dalam membuat cerita manga horor sekaligus mengundang rasa penasaran. Jika memang benar Sasaki adalah Kaneki, lalu bagaimana cara ia mengingat kembali dirinya? Apa yang terjadi jika ingatannya kembali padahal Sasaki sendiri adalah anggota CCG pemburu ghoul. Tapi justru dia sendiri adalah seorang ghoul. Lalu bagaimana caranya supaya Sasaki ingat akan masa lalunya?

Semua masih menjadi misteri. Mungkin bagi penggemar Tokyo Ghoul ada pendapat lain? 🙂

Iklan

Penulis: Itsnahm

Itsnahm a.k.a. Itsna Hikhmatul Maula. Reading and writing is my soul. So, enjoy to read all my writing here. Thank you.

57 thoughts on “Apakah Haise Sasaki adalah Ken Kaneki?”

  1. kaneki slama 3 tahun ini berlatih haki di gunung myobokuzan bersama pertapa katak untuk bisa menguasai kamehameha dan tanpa disadari disana ada eren, natsu dan juga inuyasha, dan mereka kerja kelompok untuk menyelesaikan tugas perhitungan landasan beserta kontur tanah yg ada untuk kemudian diasimilasikan menjadi full kakuja dengan menikahnya hinami dan hide maka lahirlah sun go kong yang kemudian mengobrak abril kahyangan tapi bisa dihentikan oleh arjuna dengan bantuan dewa krishna akan tetapi tiba-tiba datang doraemon beserta spongebob dan pattrick yang langsung kluarkan kagune type kakikaku untuk menutup sinetron ganteng-ganteng sempak

  2. klo menurut aku sih, bisa jadi…
    well, karena ending anime Tokyo Ghoul 2 Touka memiliki sebuah cafe. jadi gak ada kata mustahil untuk itu…
    mau bukti?!Teliti aja sendiri, nanti juga muncul sendiri….
    jaa ne….

    1. Kan si Kacamata (kebiasaan ngomongnya gitu, padahal Nishio :v) bilang kalo makannya tuh cuma gerakin lidah, gak dikunyah, abis itu langsung telen deh :v ane lupa di episode berapa, pokoknye ada dah

  3. MUNGKIN. Kaneki ingin memusnahkan para para ghoul jahat didunia buktinya dia makan sesama ghoul sampai2 dirinya menjadi kakuja? trs kaneki menyamar lalu masuk ke ccg agar bisa memberantas para ghoul yg lain serta ingin melindungi teman teman anteiku

  4. rize di tokyo ghoul re mksdnya, soal nya aku udh cari² info, nah menurut info yg ku dapat, bahwa kamishiro itu masih hidup, tapi aku juga gk tau sih…. :v

    nah buat agan agan yg udh senior tentang tokyo ghoul, tolong jawab ya 🙂

  5. Bingung ?? Sbenarnya Haise itu tdk ada yang ada cuman kaneki kan …. “KarNa kaneki tokoh utama dlm cerita ..” gk nyambung ama yg dlu AMA S2 !

  6. menurut gw sih haise itu manusia yang di eksperiman melalui orga organ kaneki , 1 pertanyaan gw kaneki kagak mati ,lo liat pas kaneki vs ayato kaneki kena serangan ayato dan jatuh dalam waktu beberapa detik lukanya sembuh kan dengan kata lain pas kaneki lawan arima dia sengaja pura pura mati karena dia sedang memperbaiki luka luka yang terkena serangan arima menurut gw sih kayak gitu

  7. Kalok menurut aku gan, haise itu ya kaneki. Entah tu lupa ingatan beneran. Apa cumak kaneki pasrah pura pura ingatan. Soalnya itukan di S1 itu kan cerita asal mula kaneki sama kaneki dapet keluarga baru. Trus yang S2 ceritanya kaneki ikut aogiri(goul jahat),buat ngelindungi teman temannya di anteiku. Kaneki kan cerita pada kepala kafe bahwa dia gak mau diam lagi. Mau berbuat. Trus kemunkinan S3 nya kaneki ikut ccg karena di kehilangan hide temannya yang di bunuh goul. Jadi menurut aku penulis beri nam Re itu kepanjanan reborn(lahir kembali)….. Kalok menurut aku gitu gan.. ..

    1. Identitas Haise adalah Ken kaneki. Di anime season 2 nya berbeda dengan alur cerita yang sebenernya di manga. Kaneki di manga sempet bertarung sama arima dan mendapat 2 luka tusukan di kepala yang akhirnya lupa ingatan. Saat di bawa ke choclea, kaneki jadi gila dan perlahan ingatannya hilang dan kepribadiannya menjadi lebih normal. Tandanya sebagian rambutnya berubah menjadi hitam. Tapi akhir akhir ini di manga Tokyo Ghoul: Re , Haise telah mendapatkan ingatannya dan berubah menjadi kaneki kembali. Tak hanya itu, kaneki telah mengalah Arima dan di juluki oleh Owl sebagai Raja Ghoul mata satu

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s