Lima Tahun!


Sudah genap lima tahun blog ini berdiri. Alhamdulillah saya bisa membangun blog dengan cukup baik dan bijak. Walau banyak kendala dalam pendirian blog ini awalnya. Dengan awal modal adalah laptop Abah yang telah rusak dan gampang mati-mati sendiri. Disertai modal pemikiran yang kala itu masih pemikiran anak usia sekolah dasar. Hingga kini BaCaAnKu sudah berkembang dengan pesat. Berisi tulisan-tulisan yang saya harapkan bisa bermanfaat bagi pembaca.

happy birtha

Oiya, saya begitu senang ngeblog. Karena di tempat inilah wadah saya untuk mencurahkan ide menulis saya secara gratis tanpa biaya apapun. Mungkin hanya biaya internet yang untuk zaman sekarang pun kita bisa berkeliling di tempat umum untuk sekedar mencari wifi gratisan. Di sini lah lambat laun hobi saya untuk menulis yang awalnya sekedar hobi semakin lama semakin terasah dan berpengalaman. Alhamdulillah saya dikit-dikit bisa menulis suatu hal walaupun hanya sedikit dan hal itu bisa saya bagikan ke semua orang. Baik dalam negeri ataupun mancanegara.

Suka duka pun dirasakan ketika membangun BaCaAnKu. Sebenarnya saya hanya perlu waktu satu sampai dua tahun atau bahkan kurang dari setahun untuk membuat blog dengan trafik pengunjung yang tinggi seperti ini. Blog ini saya bangun karena berawal pada diri saya yang pendiam ini seakan menemukan sebuah dunia baru yang membuat saya senang. Hingga akhirnya saya menyia-nyiakan waktu bertahun-tahun berikutnya karena pada saat itulah saya mulai memiliki teman dan merasakan betapa indahnya kebersamaan bersama teman.

Intinya, saya ingin tetap menulis sebagai hobi saya. Menulis juga adalah jati diri saya semenjak kecil. Sebuah kesenangan yang sampai terkadang membuat diri ini lupa waktu saking asyiknya menulis dalam blog. Blog ini akan tetap jalan. Tidak akan lagi saya lupakan seperti dulu-dulu. Saya akan mengupgrade kemampuan saya dalam menulis sehingga bisa menghasilkan tulisan yang lebih inovatif lagi.

Akhir kata, inilah yang sekiranya dapat saya curahkan untuk lima tahun semenjak blog ini berdiri. Sedikit bernostalgia tak mengapa kan? Hehe. Adapun kritik dan saran benar-benar saya harapkan untuk pembangunan blog ini ke depannya. Saya juga menerima permintaan teman-teman barangkali ada yang membutuhkan bantuan sekiranya saya bisa membantu. Sekian dan see you! 😉

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s