Akhir dari Tokyo Ghoul √A


Tokyo Ghoul Root A

Serial anime Tokyo Ghoul Root A rupanya sudah selesai pada Maret ini dengan total 12 episode. Sama dengan serial anime Tokyo Ghoul season pertama yang juga ada 12 episode. Pada dasarnya Tokyo Ghoul season kedua ini menceritakan tentang Keneki yang ikut organisasi Aogiri. Ia ingin menjadi ghoul yang kuat yang dapat melindungi orang-orang yang disayanginya. Pada season ini juga mengungkapkan siapa sosok mayat yang digendong Keneki seperti pada cover Tokyo Anime Root A ini. Tepatnya pada episode 12.

a1

Pada episode sebelumnya, Keneki terluka akibat pertempuran satu lawan satu dengan Amon. Amon mati, sedangkan Keneki lari dan bersembunyi. Ia ingin menuju gedung Anteiku tapi Keneki terlanjur pingsan di jalan. Saat itulah Hide, sahabatnya yang menjadi anggota CCG membawanya ke kafe Anteiku. Di sana, saat Keneki sadar ia sempat kaget karena Hide ada di hadapannya setelah sekian lama tidak bertemu. Keneki sempat menutup mata kirinya yang menampakkan mata ghoul di hadapan Hide. Tapi ternyata dari awal Hide sudah tahu bahwa Keneki adalah ghoul.

Hide berbicara kepada Keneki untuk menghiburnya. Tanpa terasa sedari tadi ia menahan lukanya. Hide pun terjatuh di hadapan Keneki. Ia mengucapkan ‘Ayo pulang’ kepada Keneki sebelum akhirnya meninggal. Jadilah Keneki menggendong mayat Hide dan berjalan melewati pasukan CCG

a1

a1

Hingga akhirnya Keneki berhadapan dengan Arima dan serial Tokyo Ghoul Root A berakhir. Meskipun berakhir, tapi serial ini masih mengundang tanda tanya yang mungkin akan terjelaskan di Tokyo Ghoul season berikutnya.

Kira-kira apa yang terjadi antara Keneki dan Arima? Apakah mereka benar-benar bertarung setelah Keneki meletakkan Hide di hadapannya??

Iklan

6 thoughts on “Akhir dari Tokyo Ghoul √A

  1. Isinya keren banget!! Reviewnya kece abiss!!! Paling suka sama POV kakak tentang anime Tokyo Ghoul! Emang bener sih Sasaki adalah Kaneki… ^3^ Dia bahkan mencari tahu cara penulisan Kaneki Ken sampai dia dikirimi topeng “Eyepatch” oleh seseorang(SPOILER)… Kalo tentang rekomendasi anime,coba tonton sedikit tentang sport ataupun comedy dengan bubuhan action… Kalo sport sih, Kuroko no Basuke,Haikyuu!! Kalo comedy sih Gintama, Sket dance, Fairy tail, kalo yang action ya Owari no seraph,Ansatsu Kyoushitsu… Buat hiburan sampingan coba ntn Stand up Comedy deh… Itu buat relief stress pas banget!

    Salam,
    K.K

  2. gak tau karena dasarnya penggemar drama korea, ngeliat akhir anime ini malahan sambil nangis. seriusan sedih !! saya pernah baca baca. katanya ada tuh yang ketiga. diceritanya kaneki hilang ingatan (?)

    1. Iya. katanya sih begitu. Kaneki ditangkap dan diformat ingatannya sama organisasi. mereka malah menjadikan kaneki salah satu agen mereka utk menangkap ghoul padahal dirinya sendiri adalah ghoul. Tunggu aja tokyo ghoul season selanjutnya

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s