Apa Kabar SMS?


image

Apa Kabar SMS?

Ingatkah kita dengan dulu ketika kartu perdana berlomba-lomba memberikan paket sms murah atau bahkan sampai ratusan sms gratis? Ingatkah dulu ketika sms adalah media komunikasi yang marak dipakai oleh pengguna ponsel? Ingatkah kita dengan dulu yang sering mengeluhkan betapa lamanya menunggu sms balasan?

Sms yang memiliki kepanjangan short message service adalah suatu media komunikasi yang begitu populer digunakan pada tahun 2005 ke atas. Sms pada saat itu banyak digunakan oleh orang untuk berkomunikasi karena mudahnya menyampaikan sesuatu melalui pesan singkat. Hingga pada akhirnya sedikit demi sedikit sms mulai dikalahkan oleh kehadiran berbagai sosial media pada tahun 2010.

Lalu bagaimana dengan saat ini? Dengan populernya media komunikasi yang lebih unggul dibanding sms seperti aplikasi chat dan media sosial yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur cantik membuat sms semakin lama semakin terlupakan. Chattingan dianggap mendapat respon lebih cepat dan lebih mudah untuk dibalas daripada sms. Seiring dengan itu pula, banyak kartu perdana yang mulai menawarkan berbagai macam paket internet untuk menunjang smartphone yang turut populer juga.

Jika mengikuti zaman, maka tren akan terus berganti dan berkembang mengikuti kebutuhan zaman yang juga semakin kompleks. Mungkin saat ini kita telah disajikan dengan media komunikasi berbentuk chat yang saat ini begitu populer digunakan. Namun untuk waktu yang mendatang siapa akan ada perubahan tren lagi. Mengingat teknologi yang semakin berkembang saja.

Sekarang orang lebih memikirkan kenapa chatnya tidak dibales padahal dulu benar-benar merisaukan kenapa smsnya tidak dibales. Mungkin di masa mendatang orang-orang modern akan memakai sesuatu yang populer di masa depan dan menjadikannya sesuatu yang kompleks untuk dibicarakan. Seperti kebanyakan orang yang asyik mengobrol tentang chatting.

Perkembangan zaman siapa yang tahu? Kepopuleran suatu hal itu akan dari bawah, mengalami masa puncak, lalu akan hilang popularitasnya seiring berjalan waktu karena hal itu sudah dianggap tidak bisa membantu lagi di zaman sekarang.

Menurut Anda sendiri bagaimana?

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s