Tulis Catatan Harian di Smartphone Anda


Google Inc telah mengeluarkan suatu bentuk aplikasi untuk menunjang smartphone pada era ini. Salah satu contohnya adalah Google Keep. Sebuab aplikasi yang diluncurkan oleh Google dan dapat diunduh secara gratis. Google Keep adalah aplikasi yang mampu menyimpan catatan tanpa perlu repot-repot mencari polpen dan kertas.

image

Google Keep memiliki varian warna sebagai latar dimana catatan akan tulisan. Hal ini membuat Anda tidak bosan dalam melihat catatan. Juga dapat digunakan sebagai penanda catatan-catatan penting Anda dengan warna tertentu

image

Buah ide untuk menulka biasanya muncul begitu saja secara tiba-tiba. Anda tidak perlu repot-repot mencari PC atau laptop terdekat. Cukup dengan smartphone yang ada di genggaman Anda. Google Keep sangat membantu untuk menyimpan ide-ide bisa ditulis.

image

image

Google Keep juga didukung dengan fitu penambahan foto atau gambar pada  catatan di smartphone Anda. Pemberian gambar menbuat catatan lebih hidup dan tidak terkesan monoton.

image

Google Keep menu pilihan tersedia dalam penyimpanan catatan. Dapat dimasukkan ke dalam catatan biasa, pengingat, arsip, atau bisa dimasukkan ke tong sampah

image

Check list adalah salah satu fitur Google Keep untuk menyimpan catatan berupa daftar-daftar penting bagi Anda. Bisa juga mengenai point-point penting mengenai suatu hal.

image

Anda dapat membagikan catatan Anda kepada teman-teman dengan menggunakan email mereka.

image

Google Keep juga dapat digunakan sebagai pengingat akan sebuah jadwal yang penting. Anda bisa mengatur waktu pengingat atau pun lokasi pengingatnya juga.

Dari semua fitur-fitur di atas, Google Keep benar-benar mampu menunjang kebutuhan saya dalam menyimpan catatan. Saya bisa membuat catatan penting dalam waktu singkat melalui smartphone. Bisa juga untuk menyimpan PR maupun tugas sekolah. Terlebih adalah untuk menyimpan ide tulisan saya untuk mengisi BaCaAnKu sebelum diunggah ke blog.

Selamat mencoba! 😀

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s