Ketika Awal Ngeblog


image

Ketika Awal Ngeblog
Saya masih ingat ketika dulu masih awal-awal membuat blog. Satu hal yang pertama kali dipikirkan dalam pembuatan blog adalah tampilan tema. Tampilan blog adalah hal pertama yang selalu dipikirkan oleh blogger terutama bagi mereka yang pemula. Sama seperti saya dulu.

Sepanjang sejarah blog ini dibangun, saya sudah berkali-kali mengganti tampilan tema. Mulai dari tanpilang yang terlihat warna-warni, gelap-gelapan, bahkan sampai yang terlihat hanya putih-putih polos dengan tulisan-tulisan yang disusun rapi di dalamnya.

Bahkan sampai saat ini saya masih sempat melirik-lirik tema yang mungkin cukup bagus untuk BaCaAnKu. Cukup banyak tema yang sudah disediakan oleh WordPress hingga kadang membuat saya bingung nan pusing Beruntunglah bahwa blog ini adalah blog free hosting dari situs WordPress. Jadi hanya bisa memilih tampilan tema gratis yang sudah disediakan. Mungkin jika membuat blog dari situs sebelah, akan lebih bingung lagi untuk memilih tampilan tema untuk blog. Karena pilihan tema lebih beragam apalagi bisa mengunduh pilihan tema lain dari internet.

Hingga pada akhirnya saya mulai berpikir dan menyadari. Bahwa bukan tampilan tema yang terpenting dalam suatu blog. Melainkan bagaimana isi blog itu sendiri. Saya sudah banyak menjumpai dan berkunjung di situs-situs dengan pengunjung ribuan perhari namun memiliki tampilan tema yang sederhana. Bahkan ada yang hanya terlihat dengan background putih dengan tulisan-tulisan yang berwarna hitam serta dipadukan oleh warna tautan (link) dengan warna berbeda. Jika isi-isi dalam blog Anda berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak, maka hal itu akan mampu menarik pengunjung untuk membaca blog Anda.

Meski demikian. Pemilihan tampilan tema pada blog jangan pernah diabaikan begitu saja. Pemilihan tema pada blog akan menjadi strategi tersendiri untuk menarik minat pembaca pada blog Anda. Biar bagaimanapun, kesan pertama juga cukup penting. Pilihlah tema yang menarik untuk menunjang blog Anda. Tampilan tema yang baik memiliki kesan tersendiri bagi pembaca untuk betah berlama-lama membaca di blog Anda. Tampilan yang baik juga akan membuat pengunjung berminat dan tertarik untuk menjelajahi blog Anda lebih dan lebih lagi. Cukup bungkus blog Anda dengan tampilan tema tercantik yang sesuai dengan hati Anda. Lalu isi blog Anda dengan tulisan-tulisan yang tak kalah cantik dibanding bungkusnya. Hal ini adalah strategi efektif untuk menarik banyak pengunjung perhari di blog Anda.

Selamat blogging!

Iklan

2 tanggapan untuk “Ketika Awal Ngeblog”

  1. Saya seorang blogger pemula, kadang juga bingung masalah template blog..hehehe..
    Blog Anda ini juga memiliki nilai lebih yakni ringan untuk diakses, jadi walau kecepatan internet pas2an, tetep bisa diakses…

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s