Blog sebagai Wadah


Blog adalah ladang investasi tulisan tanpa batas. Dimana blog memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat memuat hingga ribuan tulisan dari pemiliknya.

Saya pernah membuat makalah tentang blog. Mengenai apa itu blog beserta bagaimana manfaatnya bagi masyarakat luas. Salah satunya adalah bagi yang hobi menulis. Mengingat zaman yang sudah semakin canggih dan menulis secara manual benar-benar melelahkan. Akhirnya blog adalah solusi terbaik daripada harus menghabiskan berlembar-lembar kertas. Sekali tekan di keyboard sudah bisa memunculkan satu huruf demi huruf yang tersusun rapi. Dengan ini kita bisa dengan cepatnya menulis. Kecepatan otak dalam berpikir dan kecepatan menulis sepadan. Bandingkan jika dengan menulis manual.

Ada satu hal yang menarik, menurut saya pribadi sebagai pengguna blog selama sekian tahun. Blog bisa merupakan wadah untuk berbagi pemikiran dan pendapat. Juga sebagai apresiasi suatu hal yang menarik menurut penulisnya. Bahkan untuk hal-hal yang lebih daripada sekedar itu. Blog adalah hal yang efektif daripada hanya sekedar lewat sosial media. Mungkin juga blog merupakan pemanasan kecil bagi calon penulis terkenal. Hehe.

Entah, disadari atau tidak. Ada saja manfaat dibalik suatu hal. Salah satunya adalah blog, sebuah fasilitas elok bentukan teknologi zaman. Suatu kegirangan bagi yang menjadikan menulis sebagai tambatan hobinya. Memang, yang namanya kesenangan itu tidak ada duanya.

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s