Cara Memasang Twitter Timeline Pada WordPress


Cara Memasang Akun Twitter Kita pada WordPress

gejeee

 

Seperti yang kita ketahui bahwa sampai saat ini blog WordPress tidak bisa menerima kode berbasis javascript. Hanya kode berbasis HTML yang bisa diterima oleh situs WordPress karena alasan keamanan yang sering kita dengar. Sebenarnya untuk Twitter sendiri telah menyajikan script widget untuk memasang timeline akun twitter pada blog Anda. Untuk pengguna Blogspot, Tumblr, maupun yang lainnya bisa mencoba dengan mudah. Langsung login akun, pergi ke Settings, klik Widgets pada sidebar kiri. Maka Anda bisa membuat kode widget untuk blog pribadi Anda.

 

Baiklah! Untuk cara membuat kode widget cukup mudah. Cara ini berlaku untuk pengguna Blogspot dan WordPress. Terutama untuk judul tulisan saya kali ini untuk pengguna WordPress.

1. Klik tombol Create new untuk langkah awal. Atur semuanya mulai dari username, options, background (dark or light), tinggi widget yang akan dipasang serta warna tautan yang akan muncul pada Configuration. Jangan lupa klik tombol Create widget!

gejeee

 

okeee

 

2. Anda bisa mendapatkan kode dari Twitter dan langsung dapat dipasang pada sidebar blog. Kira kira kode yang Anda dapatkan adalah seperti ini.

code

 

3. Untuk pengguna WordPress, laangkah-langkahnya belum berhenti sampai di sini. Pergi ke dasboard blog Anda. Klik Tampilan dan Widget pada sidebar kiri atau bisa langsung loncat ke https://(namabloganda).wordpress.com/wp-admin/widgets.php .

4. Ada banyak widget yang sudah disiapkan WordPress untuk menunjuang blog Anda. Mulai dari Flick, Galeri, dan lain-lain. Cari widget Twitter dan seret ke kolom sidebar sesuai keinginan.

5. Buka widget Twitter. Atur tampilannya. Mulai dari tinggi dan lebar agar bisa disesuaikan langsung dengan sidebar blog Anda.

ini

6. Satu hal yang cukup penting diperhatikan adalah Widget ID. Di sini Anda harus mengisinya dengan nomor yang ada pada kode script yang telah Anda dapatkan dari Twitter. Silahkan periksa kembali kodenya.code

 

7. Copy dan paste nomor tersebut pada widget WordPress Anda. Jangan lupa klik Save!. Dan pastikan ukuran panjang dan lebar widget sesuai dengan sidebar blog Anda. Selamat mencoba 😀

 

Iklan

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s