Blogger vs WordPress



Mana yang anda pilih untuk membuat blog? Apakah Blogger? Atau WordPress? Daripada bingung mau pilih yang mana mending saya jelaskan kelebihan mereka masing-masing.

Kelebihan Blogger yang sejauh ini saya ketahui adalah :
1. Dapat menampilkan widget dengan kode Javascript. Jadi, kita bebas memilih widget apa saja walaupun dengan kode Javascript.
2. Dapat mengedit HTML template. Ini yang seru. Misalnya saja template Minima Blogger yang aslinya 2 kolom menjadi 3 kolom setelah kode HTML-nya diedit. Pastinya dengan panduan dong. Jangan asal edit ya… 🙂
3. Bisa download template gratis dan bisa langsung dipasang. Juga bisa edit warna template sesuai keinginan.
4. Bisa dipasang Google Adsense. Anda pasti tahu kan apa itu Google Adsense? Ya, Google Adsense adalah bisnis online. Kalau ada pengunjung blog and amengeklik iklan Adsense, anda bakal dapat uang deh. Untuk cara pemasangannya di Blogger silahkan cari di Google.

Kalau kelebihan WordPress sejauh ini yang saya ketahui adalah :
1. Terdapat widget-widget pembantu yang cukup lengkap. Yaitu stastistik blog, platikal mapkit, dll.
2. Bisa melindungi blog dari komentar spam. Bila blog punya komentar spam akan tersimpan di Spam.
3. Sistem perbaikannya lebih unggul daripada blog berbayar.

Untuk kelemahan Blogger dan WordPress anda nanti juga tahu sendiri. Blogger dan WordPress memang blog yang banyak digunakan semua orang. Tapi, semua ada di tangan anda. Mau pilih Blogger? Atau WordPress?

Iklan
Dikirimkan di Blog

27 tanggapan untuk “Blogger vs WordPress

  1. Kalo aku sih lebih mendingan pilih blogger, ya karena menurut q loadingnya gk lama, dah gitu simpel n’ mudah di mengerti. Selain itu jga bsa nambah kreatifitasan kita dalam “mengolah” kode html sehingga menjadi blog yg bagus..

  2. asyikan pake blogger, dapet ilmu blognya, mulai dari bagaimana cara kita mengotak-atik html, membuat widget muncul di page tertentu, cara membuat meta tag seo, membuat kolom widget, lagipula blogger mudah dipahami hanya membutuhkan beberapa menit bagi blogger pemula untuk memahami fungsi2nya

  3. dua2 nya bagus, dan sy pernah menggunakan keduanya, cuma bedanya wordpress menyediakan sourcenya (cms), jadi kita bisa install mesin wordpress hosting sendiri, sedangkan blogger tidak ada,
    dengan katalain kita bisa mem-backup semua isi dari blog wordpress kita

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s