Sovenirku



Gambar di atas adalah sovenir-sovenirku dari luar negeri maupun dari luar kota. Bagaimana? Cantik kan?! Saya juga selalu pesan kepada orang tua saya yang ingin berpergian ke luar kota atau luar negeri. Bila di luar kota saya hanya pesan oleh-oleh seadanya saja. Tapi, bila ke luar negeri saya selalu pesan oleh-oleh berupa gantungan kunci. Menurut saya, oleh-oleh gantungan kunci itu menarik karena ada tulisan negaranya.

Saya mendapatkan oleh-oleh antara lain dari negara Philipina, Tokyo, Arab, dan yang terakhir dari Singapura. Sisanya yang lain dari luar kota. Mari saya jelaskan tentang suvenir yang saya dapatkan…

Pertama adalah sovenir dari Arab. Itu saya dapatkan setelah orang tua saya menunaikan ibadah haji. Saya pesan oleh-oleh yang banyak dari sana. Saya juga pernah minta mata uang Arab sisa uang saku mereka. Tapi, orang tua saya tidak bisa menyisihkannya. Kedua adalah oleh-oleh dari Philipina. Ole-oleh yang berupa gantungan kunci tersebut saya dapatkan dari teman laki-laki saya yang mengikuti Jambore Internasional. Saya kira mereka ngga’ akan memberikan saya oleh-oleh karena tahun lalu saya ngga’ memberikan oleh-oleh dari Arab. Yang ketiga adalah oleh-oleh dari Tokyo. Itu adalah oleh-oleh dari teman kuliah Ibuk saya dulu yang dia sekarang tinggal di Tokyo. Yang terakhir adalah oleh-oleh dari Singapura. Oleh-olehnya lumayan banyak. Saya kebagian lumayan banya oleh-oleh. Alasan Ibuk saya ke Singapura karena beliau menemani Budheku mengobati anaknya yang mengalami penyakit langka. Penyakitnya adalah bentuk kaki yang berbentuk X. Kasihan lho. Saat ini anaknya Budheku (bisa dibilang Kakak sepupuku) tidak bisa berjalan lagi. Makanya dia berobat ke Singapura.

Sekian dahulu tulisan saya. Semoga ada yang bermanfaat dari ratusan kata yang tulis di atas. 🙂

Iklan

3 thoughts on “Sovenirku”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s