Cara membuat banner 2


Ya udah kalau dari anda mungkin masih belum bisa/paham cara membuat blog dari tulisan saya sebelumnya. Yaitu ‘Cara membuat banner’. Baik akan saya tunjukkan caranya. Setelah anda mengunjungi : http://www.semuabisnis.com/banner. Anda langsung bisa membuat banner instan dan gratis. Caranya adalah pertama-tama pilih tampilan Background. Kalau ngga’ suka sama warna putih polos bisa pilih warna sesuka hati dengan mengeklik Backgrond Color.

Lalu pilihlah Format untuk bannermu ini. Kalau banner yang saya buat menggunakan Format gif. Setelah pilih Format, sekarang kita isi baris pertama dalam kolom. Namanya adalah ‘(top) line 1′. Lalu pilih model tulisan di kolom Font. Isi juga kolom Size, Color, dan Alignment. Nah ini dia yang jangan lupa perlu di isi. Isilah teks yang akan anda tampilkan di banner. Kalau mau tulisan di banner memiliki 3 baris seperti banner saya, isi juga baris kedua dalam teks. Jangan lupa juga untuk memilih pilihan seperti yang saya sebutkan di atas.

Aduh, ada satu hal yang saya lupa bilang. Yaitu background banner ngga’ cuma warna polos yang bisa kita dipilih, tapi kita bisa pilih background sesuka hati dan berbagai motif hanya dengan mengeklik kata ‘Business Banners’, ‘Artistic Banners’, dan ‘Other Banners’. Terus untuk mengatur tata letak tulisan sesuka hati klik ‘customize’. Kalau udah selesai tinggal klik finish deh.

Tapi pembuatan banner belum selesai begitu aja. Setelah klik finish kita diminta untuk mengunjungi link dengan hanya mengekliknya. Setelah masuk ke link tersebut, pasti kita akan melihat hanya banner buatan kita sendiri. Lalu klik kanan pada gambar banner dan klik ‘Save Image As’. Maka jadilah banner buatan kita sendiri. Tapi masalahnya banner tersebut masih belum terhubung ke alamat blog anda. Artinya bila banner tersebut diklik, ngga’ akan masuk ke alamat blog anda. Saya juga masih mempelajarinya kok.

Iklan

5 thoughts on “Cara membuat banner 2”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s