Tabungan antikunci


Apakah anda salah satu dari orang-orang yang mau menabung tapi tetap saja boros? Saya mempunyai tips supaya anda tidak boros dan tetap menabung. Saya pun juga sebenarnya adalah orang yang boros. Orang yang boros kan bila melihat benda yang bagus pasti ingin membelinya kalau harga barang menurutnya tidak mahal atau lumayan.  Saya pernah berkali-kali membuat celengan, namun tetap saja saya bobol sendiri karena saya selalu melihat benda yang menarik perhatian saya. Misalnya saja dulu waktu saya tertarik dengan sebuah jam tangan. Harga jam tangan tersebut sebesar Rp. 30.000,-. Nah saking tertariknya saya pun bertekad ingin membelinya sebelum dibeli orang. Saya pun menyisihkan sebagian uang saku saya untuk membeli jam tangan tersebut. Karena uang saya tak mencukupi, saya pun membobol celengan saya yang bisa saya buka kapan aja.

Karena tabungan saya sering saya bobol sendiri hanya untuk membeli barang yang ngga’ penting terlintaslah di pikiran saya. Kenapa ngga’ buat celengan anti kunci ya?!. Itu yang saya pikirkan saat itu. Karena saya ingin membuat tabungan antikunci, maka saya pun mencari barang kardus bekas di sekitar rumah saya. Nah setelah menemukan kardus bekas, saya mengisolasi bagian penutup kardus yang bisa dibuka. Setelah pengisolasian selesai, saya memberikan lubang untuk memasukkan uang kertas atau uang logam. Kalau anda ngga’ suka dengan bahan kardus, anda bisa gunakan bahan bekas lainnya. Misalnya kaleng bekas dan botl air mineral tak terpakai ide bagus tuh.

Cerita diatas adalah tips dari saya. Oiya kalau seandainya anda masih belum yakin celengan tersebut tidak tahan lama/akan dibobol lagi, mintalah orang tua anda untuk menyimpan celengan anda ke tempat yang tidak diketahui oleh anda sendiri. Kalau ingin menabung tinggal setor aja sama orang tua. Tenang aja… Celenganmu pasti aman kok. Orang tua anda ngga’ mungkin mengambil celengan anda. Orang tua kita kan sudah punya penghasilan yang pasti. Seperti orang tua saya yang bekerja di bidang elektronik. Abah bekerja sebagai tukang servis barang elektronik dan Ibuk bekerja menjual barang-barang elektronik.

Semoga tips/cerita saya di atas bisa bermanfaat bagi anda pembaca blog saya. 🙂

Iklan

Satu tanggapan untuk “Tabungan antikunci”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s