Pesta menyambut tahun baru


Horeeee tahun 2010 pun telah tiba…Apa yang anda lakukan untuk menyambut tahun baru?Kalau saya di malam tahun baru memilih untuk pesta makan ikan bakar bersama.Sebenarnya sih saya ngga’ ada acara untuk menyambut tahun baru, tapi karena Abahku mengajak untuk pesta makan bersama saya pun ikut-ikut aja.Daripada ngga’ ada acara.

Ternyata ngga’ rugi saya ikut pesta makan bersama.Walaupun saya ngga’ ikut bakar ikan, tapi saya tetap dapat jatah.Pesta makan ikan bakar bersama tersebut dilaksanakan di rumah pak Sumo, salah 1 teman Abahku.Tapi saya ada 1 yang lupa.Saya lupa bawa hp buat foto-foto.Nanti kan foto-foto itu bisa saya pajang di blog.

Tapi ngga’ papa.Saya masih punya foto kepala ikan bakar.Itu sisa ikan bakar yang bu Sumo berikan kepada Abahku karena Abahku pulang terakhir kali.Ini dia fotonya…Kepala ikan bakarJadi melek kan?!Rasanya sungguh nyummy.

Lalu acara pesta makan ikan bakar pertama-tama adalah membersihkan ikan terlebih dahulu.Ikannya besaar lho (tapi ngga’ sebesar ikan hiu, hehehe).Setelah itu ikan dibilas dengan air dan diawetkan dengan air dan garam.Itu tadi tugas Abahku.Untuk membakarnya sih tugasnya ibu-ibu.

Setelah semua ikan matang jadi semuanya mulai makan bersama.Waktu ikannya matang saya masih berada di dalam rumah pak Sumo bersama Ilham (lupa bilang nih, Ilham juga ikut).Saat itu saya diam aja sambil menonton tv sedangkan Ilham bermain mobil-mobilan.Lalu Abah bilang kepadaku dan Ilham kalau ikannya sudah matang.Saya pun langsung melesat (walaupun cuma jalan pelan) ke tempat ikan bakar siap makan itu.

Abah yang mengambilkan nasi, ikan, sambal, dan air minum untukku.Setelah itu Abah menawarkan ikan bakar kepada Ilham, Ilham malah ngga’ mau.Tapi ngga’ tahu kenapa saat kutinggal makan Ilham mau makan disuapi Abah.

Wah Ilham mulai hiperaktif lagi nih setelah makan 2 ikan bakar plus nasi.Ilham suka berlarian di antara mobil-mobil servisan pak Sumo.Ada sih anak kecil yang mengikuti Ilham berlarian.Tapi anak kecil itu dicegah supaya ngga’ mengikuti Ilham terus.Alasannya supaya anak kecil itu tidak kecape’an.

Saat melihat kembang api bertaburan di malam tahun baru, itulah momen yang paling saya suka.Kembang apinya juga lumayan banyak yang menyalakannya.Jadi malam hari pun jadi lebih semarak.Juga malam ini setelah pesta makan ikan bakar bersama saya mau melihat gerhana bulan…

Iklan

3 respons untuk ‘Pesta menyambut tahun baru

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s