Daur ulang


Tahukan anda gambar apa disamping?Itu adalah gambar sebuah bangunan.Bangunan ini cara membuatnya cukup sederhana.Cukup dengan bahan kertas uang mainan yang saya daur ulang hingga menjadi bangunan seperti ini.Hitung-hitung kan bisa melakukan gerakan Go Greenes.

Daripada uang mainan saya dibuang, lebih baik saya daur ulang sebagai mainan baru.Bangunan saya di atas tadi juga bisa dibongkar lagi.Jadi saya bisa membuat struktur bangunan rumah.Kayak arsitek gitu.Bangunan di atas cara membuatya adalah ditekuk-tekuk, digunting dan disusun.Lumayan kan hasilnya.

Coba anda cari benda-benda yang sudah tidak terpakai lagi.Misalnya saja anda menemukan buku diary.Mengapa buku diary itu ngga’ dibuat jadi kertas berhitung untuk belajar bila ada banyak lembaran-lembaran buku yang kosong.Atau botol air mineral bisa didaur ulang menjadi celengan yang lucu.Atau bila anda menemukan kemasan plastik bekas makanan bisa anda jual ke orang yang bisa mendaur ulang plastik.

Nah sekarang marilah kita menjaga agar bumi kita tidak semakin parah oleh global warming.Kurangi pembuangan sampah kertas dan plastik dengan mendaur ulangnya

Iklan

1 thought on “Daur ulang”

Ingin berkomentar?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s