Pujian

Saya merasa lumayan senang hari ini.Itu karena Abahku (ayahku yang selalu dari kecil saya panggil Abah) telah mempromosikan blogku ini kepada rekan-rekannya.Selama ini kan blog saya tidak pernah ada pengunjungnya.Kalau ada sih paling-paling cuma orang tua atau orang-orang terdekat.

Kata salah 1 temannya Abahku yang bernama pak Arie itu bilang, “Tulisane kok koyok tulisan dewasa”.Itu kata Abahku.Maklumlah kalau pak Arie bilang seperti itu.Itu karena saya masih berumur 12 tahun.Belum dewasa bukan?

Oiya lupa.Omongan pak Arie di atas itu artinya, “Tulisannya kok kayak tulisan dewasa”.Mungkin anda sudah tahu apa artinya.Tapi hal tersebut membuat saya menjadi lebih semangat untuk terus memajukan blog saya ini.

Pastinya bila anda mendapatkan suatu pujian dalam melakukan kegiatan positif anda dapat lebih bersemangat untuk melakukan kegiatan itu kan?!1_1

Iklan

Daur ulang

Tahukan anda gambar apa disamping?Itu adalah gambar sebuah bangunan.Bangunan ini cara membuatnya cukup sederhana.Cukup dengan bahan kertas uang mainan yang saya daur ulang hingga menjadi bangunan seperti ini.Hitung-hitung kan bisa melakukan gerakan Go Greenes.

Daripada uang mainan saya dibuang, lebih baik saya daur ulang sebagai mainan baru.Bangunan saya di atas tadi juga bisa dibongkar lagi.Jadi saya bisa membuat struktur bangunan rumah.Kayak arsitek gitu.Bangunan di atas cara membuatya adalah ditekuk-tekuk, digunting dan disusun.Lumayan kan hasilnya.

Coba anda cari benda-benda yang sudah tidak terpakai lagi.Misalnya saja anda menemukan buku diary.Mengapa buku diary itu ngga’ dibuat jadi kertas berhitung untuk belajar bila ada banyak lembaran-lembaran buku yang kosong.Atau botol air mineral bisa didaur ulang menjadi celengan yang lucu.Atau bila anda menemukan kemasan plastik bekas makanan bisa anda jual ke orang yang bisa mendaur ulang plastik.

Nah sekarang marilah kita menjaga agar bumi kita tidak semakin parah oleh global warming.Kurangi pembuangan sampah kertas dan plastik dengan mendaur ulangnya

Resep masakan seafood dan masakan selera asli Indonesia

Hmm saya juga punya nih sesuatu tentang makanan.Mungkin ini adalah salah 1 lembaran dari buku Membongkar Gurita Cikeas yang pernah saya ceritakan.Namun saya hanya bisa menyajikannya dalam bentuk eBook.Tapi kan bisa diprint lalu di bukukan sendiri.

Mungkin bagi yang ingin coba masakan seafood bisa coba resep ini.Ya kalau anda tidak bisa beli makanan seafood di restoran mahal.Coba aja bagi yang bisa masak cobain resep ini.Saya aja nih yang punya resep ini ngga’ pernah coba resepnya.Saya maunya cuma dibikinin.Hehe

Resepnya sih cukup banyak.Ada lebih dari 10 resep yang bisa anda coba.Semuanya dijamin enak-enak deh (walaupun saya belum pernah coba, tapi kalau dilihat gambar makanannya sih enak).

Saya kasih nich eBook gratis resep masakannya.

1.)Resep masakan seafood :

http://strez.files.wordpress.com/2009/12/gurita-cikeas1.pdf

2.)Resep masakan selera asli Indonesia :

http://strez.files.wordpress.com/2009/12/gurita-cikeas.pdf

NB : Jangan lupa bilang makasih lho ya…1_1